BERAU, infobanua.co.id – Di malam penganugrahaan keterbukaan informasi publik, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau merahi penghargaan terbaik kedua kategori BUMD menuju informatif dengan nilai 81,49, yang di gelar oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur (KI Kaltim), di Hotel Bumi Senyiur Samarinda Rabu, (14/12/2022).

Komisi Informasi Publik Kaltim memberikan penghargaan kepada badan publik yang taat mengimplementasikan keterbukaan informasi publik sebagaimana amanah UU nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Untuk menilai ketaatan badan publik tersebut, Komisi Informasi Kaltim telah melakukan monitoring dan evaluasi kepatuhan melalui sosialisasi kepada 315 badan publik yang terdaftar dengan 9 kategori.

“Selanjutnya, ada 258 badan publik yang melakukan registrasi ulang setelah sosialisasi,” ujar, Ketua KI Kaltim, Ramaon Dearnov Saragih.

Perumda Air Minum Batiwakkal berhasil mendapatkan urutan kedua untuk kategori BUMD menuju informatif dengan raihan nilai 81,48 dan tidak terpaut jauh dengan urutan pertama yaitu BPD Kaltimtara dengan nilai 86,36.

“Semoga dengan raihan ini dapat menjadi motivasi bagi Perumda Batiwakkal dalam meningkatkan kualitas layanan dan keterbukaan informasi kepada masyarakat dan semoga di tahun-tahun mendatang akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” kata, Direktur Umum Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman. (slf)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *