Kotabaru, infobanua.co.id – Forum Germas Provinsi Kalimantan Selatan melakukan verifikasi penilaian lapangan Germas award tahun 2022 di Kabupaten Kotabaru yang mana acara nya dilaksanakan di Gedung Paris Barantai, Kamis 15 Desember 2022.

Asisten pemerintahan setda kotabaru bapak drs.H.minggu basuki, M.AP yang dalam hal ini mewakili bupati kotabaru hadir dalam acara tersebut selain itu juga ketua tim verifikasi lapangan penilaian germas award provinsi kalimantan selatan bapak Mursidi, Skm,M.Kes juga berhadir serta beberapa kepala skpd kabupaten kotabaru.

Asisten pemerintahan setda kotabaru mengucapkan selamat datang kepada semua tim penilaian germas award yang berhadir dikabupaten kotabaru dan dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan   Dengan adanya germas diharapkan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup sehat dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam sambutan ketua tim verifikasi Lapangan germas award provinsi kalimantan selatan bapak Mursidi Skm,M.Kes mengatakan bahwa germas secara nasional akan dilaksanakan dan  diadakan ditahun depan secara resmi dan dinilai oleh presiden republik indonesia dan ini merupakan program bergengsi yang dimana provinsi dan kabupaten terbaik akan diserahkan langsung oleh presiden republik indonesia dan tahun ini provinsi kalimantan selatan adalah yang pertama kali nya menerapkan visi misi penilaian germas.

Pada bulan agustus sudah dimulai penilaian germas terbaik dari 5 klaster dari tim penilaian dan satu tata kelola germas dan kalimantan selatan merupakan termasuk dari salah satu 5 provinsi terbaik.

Dalam kesempatan ini adapula persembahan dari kader posyandu kecamatan pulau laut utara dan pulau laut sigam kabupaten kotabaru yaitu  “yel yel Germas” untuk mengawali pembukaan acara tersebut.

(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *