Nganjuk, infobanua.co.id – Kenaikan kepangkatan didapatkan sebanyak 606 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Nganjuk menjelang akhir 2023. Diharapkan setelah kenaikan pangkat itu akan berpengaruh signifikan pada kinerja sebagai pelayan masyarakat.

Plt Bupati Nganjuk H.Marhaen Djumadi mengungkapkan,kenaikan pangkat itu seiring Upaya perbaikan layanan birokrasi Pemkab Nganjuk kepada masyarakat pada 2023.Dirinya berupaya mengajak seluruh pegawai untuk menjadi teamwork dalam memajukan Kabupaten Nganjuk.Yakni dengan membangun birokrasi yang memiliki tanggung jawab dan kesadaran dalam budaya kerja.

“Untuk itulah,pengalaman dan kemampuan kompetensi ASN juga haru…

Marhaen mengatakan tantangan kinerja maksimal dari ASN ke depan harus dihadapi bersama.Yakni tantangan kemajuan teknologi dan ketertinggalan dengan daerah lain.Marhaen menambahkan para PNS dan perangkat daerah di Nganjuk harus bersama-sama membangun Nganjuk.Di mana Nganjuk saatnya berubah dan mengejar ketertinggalan dari daerah sekitar.

“Makanya, kita tidak boleh berpuas diri dengan apa yang telah dicapai sekarang ini.Karena tugas lebih penting dan berat sudah menunggu di tahun depan,” imbuh Marhaen.

Kemudian,Adam Muharto selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nganjuk menerangkan ada 606 PNS yang diberikan SK kenaikan pangkat.Dengan rincian Golongan Illd ke bawah berjumlah 550 PNS dan Golongan IVa dan IVb berjumlah 39 PNS.Lalu Golongan IVc ke atas berjumlah 17 PNS.

Adam juga menjelaskan dari semua golongan tersebut dibagi dalam beberapa kelompok jabatan.

“Yakni Jabatan Fungsional Tertentu sebanyak 483 PNS,Jabatan Struktural 22 PNS dan Jabatan Fungsional 10 PNS serta Jabatan Pelaksana sebanyak 91 PNS,” jelas Adam.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *