Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JATENG  

Bupati Pekalongan Kukuhkan Atlet dan Pelatih Untuk Porprov Jateng Tahun 2023

banner 120x600
banner 468x60

KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM mengukuhkan sebanyak 113 atlet dan 30 pelatih menjadi perwakilan Kabupaten Pekalongan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) Tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar di Rumah Dinas Bupati Pekalongan Kecamatan Kajen, Kamis (15/12).

Melalui pengukuhan yang dilaksanakan, bupati berharap Kabupaten Pekalongan bisa meraih banyak medali di Porprov Jateng Tahun 2023 nanti, “Kita berharap nanti di Porprov Jateng 2023 para atlet bisa meraih lebih dari 10 medali emas, lebih dari 20 medali Perak, dan lebih dari 30 medali perunggu untuk Kabupaten Pekalongan. Bahkan kita kalau bisa harus juara 1 Se-Jawa Tengah.” ujar Bupati Pekalongan optimis.

banner 325x300

Lebih lanjut, bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasana untuk mendukung para atlet agar lebih bersemangat menjadi juara, “Semua atlet harus semangat. kita juga sudah siapkan gedung, makan 3x sehari, dan juga uang saku,” kata bupati.

Tidak hanya itu, untuk mendukung para atlet berkompetisi dalam kejuaraan Proprov Jateng Tahun 2023, Bupati Pekalongan mengungkapkan bahwa anggaran KONI Kabupaten Pekalongan di Tahun 2023 juga akan ditingkatkan, “KONI anggaranya kita 2x lipatkan lebih di Tahun 2023 untuk Porprov menjadi lebih dari Rp. 3 miliar. Ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Pekalongan agar atlet kita jangan sampai ada yang kekurangan, atlet-atlet kita semangat semua untuk bertanding,” jelas bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pekalongan sekaligus memberikan secara simbolis apresiasi atau penghargaan kepada sejumlah atlet dari National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Pekalongan dan juga atlet KONI yang telah berprestasi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suryan Rusli atau akrab disapa Ryan mengungkapkan bahwa atlet Kabupaten Pekalongan pada Pra Kwalifikasi Porpov Jateng Tahun 2023, berhasil meraih 10 medali emas, 14 medali perak, dan 26 medali perunggu oleh sebab itu pihaknya optimis bisa melewati target yang diharapkan Bupati Pekalongan untuk Porprov Jateng 2023, “Lebih dari 10 medali emas itu bukan hal yang mustahil. Target medali kami lebih dari 10 emas, bahkan jika bisa 20 medali emas. Semua cabang olahraga harus bisa menyumbangkan emas,” ujarnya.

Ryan juga mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan serta menyusun konsep latihan untuk para atlet-atlet Kabupaten Pekalongan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov Jateng Tahun 2023.

Selain itu, diungkapkan juga bahwa untuk Porprov Jateng Tahun 2023, atlet Kabupaten Pekalongan akan bertanding pada 21 cabang olahraga yakni meliputi Aeromodeling, Arung Jeram, Atletik, Balap Sepeda, Softball, Binaraga Fitnes, Catur, Dancesport, Hapkido, Karate-DO, Kempo, Kick Boxing, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Selam, Squash, Tinju, Woodball, dan Gantole.

Diketahui bahwa, kegiatan pagi itu turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan sekaligus Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Pekalongan Muhtarudin Ashraff Abu, Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Ketua dan Perwakilan Organisasi Olahraga di Kabupaten Pekalongan, serta tamu undangan lainnya.(Simbah)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *