Sumut, infobanua.co.id – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengadilan Agama Sei Rampah atas inovasi “Si Jamu Kuat” yang telah dibuat.

Hal tersebut disampaikannya pada momen Tasyakuran Milad Pengadilan Agama Sei Rampah ke-4 yang dirangkaikan dengan peluncuran inovasi Jaminan Mudah Akta Cerai, KK, dan KTP buat di Tempat atau “Si Jamu Kuat”, bertempat di Kantor Pengadilan Agama Sei Rampah, Kamis (15/12/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menyampaikan jika inovasi ini merupakan bukti nyata komitmen dan partisipasi aktif Pengadilan Agama Sei Rampah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sergai. Dengan inovasi yang dilakukan Pengadilan Agama Sei Rampah, ia meyakini hal tersebut akan sangat membantu pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mencari informasi, atau memanfaatkan berbagai layanan hukum, masyarakat tidak perlu lagi bolak-balik ke Pengadilan Agama, sehingga akan memberi kemudahan dan cepat. Aplikasi ini juga bermanfaat untuk memberikan informasi hingga pada tingkat pengawasan, sehingga pengawasan itu bukan secara manual, tetapi terintegrasi dengan sistem,” puji Adlin Tambunan.

Dikatakan olehnya, ketika sistem itu sudah bicara, sudah mendata, maka tidak ada yang bisa mengelak lagi karena ada catatan-catatan yang tersimpan secara otomatis. Inovasi yang dibangun ini menurutnya sejalan dengan semangat Pemkab Sergai yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan mudah, murah, cepat dan tuntas.

Adlin Tambunan berharap besar, aplikasi Si Jamu Kuat diharapkan mampu memberikan layanan bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan secara tuntas. Ia pun mengajak kepada seluruh penyelenggara pelayanan yang tergabung dalam inovasi pelayanan publik, untuk bersatu padu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Tak lupa di kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Pengadilan Agama Sei Rampah yang merayakan Tasyakuran Milad yang ke-4.

“Acara ini merupakan dari serangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Pengadilan Agama Sei Rampah yang dilaksanakan sebagai apresiasi kepada seluruh masyarakat Sergai dan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Syarifudin, S.Hi, MH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran atas komitmen bersama dalam meningkatkan pelayan. Kami buat untuk meningkatkan mutu pelayanan kamk kepada masyarakat

“Si Jamu Kuat mengakomodasi ruang sidang elektronik. Ini diharapkan dapat meningkatkan efesiensi waktu dan ekonomi. Jadi warga yang berkepentingan tidak perlu lagi datang ke Pengadilan Agama Sei Rampah, karena yang bersangkutan dapat langsung sidang di lokasi masing-masing secara virtual,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, SH, MH menegaskan agar masyarakat harus dilayani dan dimanjakan. Ia mewanti-wanti betul agar jangan sampai ada warga yang mengeluhkan pelayanan publik di Pengadilan Agama.

“Semoga di usianya yang makin dewasa, Pengadilan Agama Sei Rampah dapat terus meningkatkan kerja pelayanannya menjadi semakin baik, terutama dengan launching layanan Si Jamu Kuat ini,” katanya.

Ari

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *