infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Peringatan Hari Ibu ke-94, Pj Bupati HSU Sampaikan Pentingnya Peran Perempuan di Berbagai Sektor

Peringatan Hari Ibu ke-94, Pj Bupati HSU Sampaikan Pentingnya Peran Perempuan di Berbagai Sektor

Amuntai, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, M.Pd. menyampaikan akan pentingnya peran dan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu ke – 94 yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) HSU yang bertempat di Aula Idham Chalid, Kamis (15/12/2022), dihadiri unsur Forkopimda, pejabat SKPD, BNNK HSU, Kepala Cabang Bank Kalsel Amuntai, serta organisasi-organisasi wanita se-HSU.

“Peringatan hari ibu merupakan upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah kaum perempuan, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan,” Ucap Pj Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah.

Selain itu dirinya juga bdrharap momentum hari ibu ini dapat dijadikan refleksi, introspeksi dan renungan untuk terus berinovasi ataupun berkreasi memajukan kiprah perempuan sehingga  mampu menciptakan perubahan disemua bidang pembangunan serta aspek kehidupan.

“Untuk mampu mendorong peningkatan kesetaraan gender, sehingga indonesia bisa mencapai kejayaan dan dapat menjawab berbagai tantangan global saat ini, sebagaimana diangkat dalam tema peringatan hari ibu tahun ini yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ucapnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Kepala DP3A HSU, Gusti Iskandariah, ia menyebut, peringatan hari ibu ini sebagai upaya guna mendorong kemandirian perempuan dan berbagai bidang pembangunan agar mampu bangkit kembali setelah masa pandemi Covid-19.

“Tema peringatan hari ibu tahun ini yaitu Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, dengan sub tema kewirausahaan perempuan mempercepat kesetaraan dan pemulihan ekonomi kita, dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan wirausaha perempuan dalam memanfaatkan tekhnologi untuk berusaha serta menyintas kekerasan,” pungkasnya.

Adapun pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan pengurus gabungan organisasi wanita HSU, serta penyerahan bantuan berupa sepeda keranjang dan Gerobak Pena (Gerakan Olah Bakat Peduli Perempuan dan Anak).

Fai/IB

Bagikan:

Iklan