SAMARINDA, infobanua.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur, Ir. Agus Suwandi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan tema “Wawasan Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air” kepada masyarakat Kelurahan Gunungkelua Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda. Sabtu, 17 Desember 2022.

Saya menitipkan kepada masyarakat yang hadir ini. Apakah acara sosialisasi wawasan kebangsaan bermanfaat buat kita, tentu saya juga berharap ada manfaatnya, kata Ir. Agus Suwandi Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur.

Lanjutnya, “apabila yang hadir 100 orang disini hanya 10 orang saja mengerti dan paham tentang wawasan kebangsaan ini, Alhamdulillah,” supaya bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang lainnya.

Masih menurut politisi partai Gerindra, bahwa pentingnya wawasan kebangsaan di kehidupan masyarakat dalam perbedaan suku, bangsa, ras, agama, budaya dan gender.

“Agama mengajarkan kita kebaikan, kalau ada agama mengajarkan kebencian terhadap agama lain bahkan kepada manusia itu pasti salah”.

“Sudah jelas Allah SWT menciptakan manusia beragam-ragam suku dan berbangsa-bangsa, saling mencintai dan tidak ada saling membenci,” begitu juga kita menjaga budaya bersama-sama kita harus toleransi kebudayaan suku yang ada di Indonesia ini, ucapnya.

Sosialisasi wawasan kebangsaan didampingi narasumber Drs. Suardi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalimantan Timur dan Andi Muhammad Abdi dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda serta di hadiri puluhan warga maupun beberapa ketua RT, tokoh masyarakat Kelurahan Gunungkelua Kecamatan Samarinda Ulu, mendapat antusias dari masyarakat.

(Reimal)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *