Boven Digoel, Infobanua.co.id – Kepala Kepolisian Resor Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha, SIK terjunkan puluhan personilnya untuk rutin gelar Patroli gabungan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Boven Digoel menjelang Natal dan Tahun Baru.

Jumat pada tanggal 16 Desember 2022, regu patroli 1 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Hajarka saat pelaksanaan patroli malam mendapati beberapa kelompok muda – mudi yang berkumpul dibeberapa titik pinggir jalan trans papua yang diminta langsung untuk kembali kerumah masing-masing.

Selain itu, bertempat di perumahan masyarakat Ambonggo petugas patroli juga mendapati banyak masyarakat yang mayoritas muda – mudi masih berkumpul walaupun jam sudah larut malam. Setelah dicek ternyata muda-mudi tersebut ingin mengikuti sebuah acara. Para petugas pun langsung mendatangi pemilik acara tersebut dan diminta untuk menghentikan kegiatan itu.

Saat berpatroli, para petugas juga mendapati ada beberapa masyarakat yang sedang membawa sajam. Yakni berupa 1 buah parang, 2 buah pisau dan 1 buah ketapel dan beberapa batu.

Di jalan Slsimpang masuk pasar Sentral petugas juga mendapati 1 orang pemuda dalam kondisi tertidur didepan kios. Setelah dicek, ditemukan sebuah botol teh pucuk yang berisikan minuman berakohol. Petugas pun langsung membangunkan pemuda itu untuk segera pulang dan juga membuang miras tersebut.

Kabag Ops Dari hasil pelaksanaan Patroli berharap, agar masyarakat dapat secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas. Serta tidak melakukan hal efuria berlebihan, agar dalam pelaksanaan menjelang Natal dan Tahun Baru dapat berjalan aman dan lancar. (Linthon)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *