PELAIHARI – Tiga jabatan eselon II (kepala dinas) saat ini sedang dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel). Dua jabatan tinggi pratama di antaranya cukup strategis karena menangani satuan kerja perangkat daerah (SKPD) besar yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Satu jabatan tinggi pratama lainnya yaitu untuk posis kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP). Catatan banjarmasinpost.co.id, Rabu (14/12/2022), tiga jabatan tinggi lowong sejak beberapa pekan lalu karena pejabatnya (kepala dinas) pensiun.

Sebelumnya, Dinas PUPRP Tala dipimpin H Agus Sektyaji dan DKPP dipimpin Rizayadi. Sedangkan Kepala Dinkes Tala Hj Nina Sandra mengundurkan diri. Panitia Seleksi (Pansel) membuka peluang ini tak cuma bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) pemkab setempat, tapi juga bagi PNS (pegawai pemerintah daerah) yang ada di banua ini.

Pendaftaran mulai dibuka sejak Senin (12/12/2022) kemarin dan akan ditutup pada Jumat (16/12/2022) lusa. Namun hingga hari kedua atau pada Selasa kemarin masih sepi pendaftar.

“Belum ada info berapa yang mendaftar. Bisa dikonfirmasi dikonfirmasi di BKPSDM Tala,” ucap H Syahrian Nurdin, ketua Pansel Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Tala.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala H Tajuddin Noor Effendi ketika dikonfirmasi mengatakan sementara hingga saat ini belum ada yang memasukkan lamaran (mendaftar, red).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *