Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Dekranasda Dorong UMKM Banjarbaru Naik Kelas dan Go Internasional

banner 120x600
banner 468x60

BANJARBARU – Sektor UMKM, di tengah ketidakpastian iklim usaha yang kini masih terhempas oleh wabah Covid-19, perannya sangat strategis menopang pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional.

Wajar saja, keberpihakan pemerintah terhadap sektor UMKM sangat jelas. Pelbagai kebijakan bagi pengembangan UMKM diperlukan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi nasional yang inklusif dan berbasis ekonomi pasar yang adil.

banner 325x300

Melihat kondisi, Dekranasda Kota Banjarbaru terus melakukan upaya bantuan dan Gerakan untuk membangkitkan gairah pelaku UMKM agar bisa naik kelas – dengan produk inovasinya dan go internasional.

Upaya Dekranasda Banjarbaru dinilai Langkah tepat dan berhasil. Setelah sebelumnya ratusan orang turut ramaikan soft opening Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Creative Hub Kota Banjarbaru di Mess L Kota Banjarbaru, beberapa bulan lalu, akhirnya dilaksanakan grand opening, Minggu (18/12/2022) sore.

“Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub adalah salah satu upaya konkret dari Pemkot Banjarbaru bersama Dekranasda dalam rangka mewadahi para UMKM dan insan kreatif di Kota Banjarbaru agar semakin leluasa dalam berkarya dan mengembang potensinya,” paparnya.

Menurut Vivi, upaya ini juga sebagai langkah sinergi dengan slogan Banjarbaru Juara. Karena kami ingin para pelaku UMKM dan insan kreatif di Banjarbaru tidak hanya Juara di level kota dan provinsi melainkan mencapai tingkat nasional bahkan internasional.

“95 UMKM binaan dengan berbagai macam produk berkualitas, yang mana untuk menjadi tenant di Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub tidak dibebankan biaya sama sekali. Selain itu, antusiasme masyarakat juga cukup tinggi. Dibuktikan dengan total nilai transaksi sejauh ini yang lebih dari Rp 1 Miliar,” katanya.

Vivi berharap, pelaku UMKM dan insan kreatif di Banjarbaru terus berjuang dan berinovasi lewat produknya karena UMKM miliki peluang yang sama untuk maju. UMKM Banjarbaru memiliki potensi dan sumberdaya yang Insya Allah cukup untuk lebih berkembang serta maju tentunya dengan Gawi Sabarataan.

Grand opening kali ini diramaikan dengan berbagai penampilan mulai dari taritari zapin bahagia hingga mendatangkan artis ibu kota yakni Budi Doremi. Acara ini bahkan mampu meraup omset Lebih Rp 1 Miliar, Jumlah Kunjungan ke Dekranasda Banjarbaru Capai 11300Grand Opening Dekranasda Creative Hub, Ini Harapan Wali Kota5 Manfaat Garam untuk Wajah

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi mengatakan, grand opening mengangkat tema Gawi Sabarataan. Tentunya tema tidak hanya sekedar tema, namun terdapat makna di dalamnya.

“Gawi Sabarataan tema yang sengaja kita pilih pada acara grand opening hari ini. Tentunya bukan sekedar tema, melaikan sebuah pesan yang ingin kami sampaikan bahwa untuk mengembangkan UMKM serta industri kreatif di Kota Banjarbaru ini diperlukan kerja bersama atau kolaborasi dari segenap pihak,” katanya. rls/ida

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *