Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub Gairahkan Perekonomian di Banjarbaru

banner 120x600
banner 468x60

BANJARBARU – Animo masyarakat terhadap gelaran Dekranasda Kota Banjarbaru Creative  Hub mampu meraup pemasukan Rp.1 mliar. Hal ini merupakan angin segar bagi perekonomian di Kota Banjarbaru.

Hal ini dibenarkan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi usai grand opening Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub di Mess L, Minggu (18/12/2022).

banner 325x300

“Syukur Alhamdulilah, respon masyarakat cukup besar. Dalam 5 bulan terakhir usai soft opening antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dibuktikan dengan total nilai transaksi sejauh ini yang lebih dari Rp 1 Miliar,” ungkapnya

Setidaknya lebih dari 95 UMKM binaan dengan berbagai macam produk berkualitas, yang mana untuk menjadi tenant di Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub tidak dibebankan biaya sama sekali.

“Omset mampu tembus Rp 1 Miliar jumlah kunjungan pun melonjak usai digelar soft opening oada beberapa bulan lalu. Sejak soft opening itu juga, penjualan makanan dari UMKM tembus mencapai ratusan juta. Dengan visitor yang datang ke Dekranasda Kota Banjarbaru tercatat 11300 visitor. Alhamdulillah saya begitu bangga,” paparnya.

Kata Vivi, omset yang masuk merupakan milik pengrajin. “Jadi melalui aplikasi pengrajin dapat melihat barang apa saja yang terjual, dan dapat melihat keuangannya. Jadi mereka dapat menilai, barang apa saja yang diminati, jadi itu bahan evaluasi juga bagi pengrajin. Mess L bisa menjadi wadah atau tempat untuk mengembangkan UMKM serta industri kreatif di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Beragam Kegiatan Menarik

Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub di Mess L senantiasa direspon warga yakni, Senam Tera Kota, Cooking Demo, UMKM Workshop dan di area juga ada Special Discout 20% Off on Food & Beverage and Craft Collections. Selanjutnya pada pukul 19.30 WITA, acara hiburan, ada Stand Up Comedy, Band Performance, Dance serta Special Music Performance by Budi Doremi.

Rls/ida

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *