BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi melakukan Grand Opening of Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub di Mess L Kota Banjarbaru Jalan Garuda Kecamatan Loktabat Utara Minggu (18/12/2022) sore.

Wali Kota Banjarmasin mengapresiasi langkah Dekranasda Banjarbaru yang berupaya untuk mendorong produk UMKM melalui pameran tersebut. Dia mengatakan hingga saat ini sektor industri mampu menyerap tenaga kerja di ibukota Kalsel jumlah besar.

Grand opening ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH yang didampingi oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi serta udangan lainnya.

“Ajang ini upaya mendongkrak produk UMKM Banjarbaru untuk maju dan berkembang. Mess L, yang menjadi lokasi Dekranasda creative hub Kota Banjarbaru jadi gambaran kerja sama yang dibangun pemerintah dan masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali Kota berkata, Mess L memberi manfaat bagi perkembangan ekonomi UMKM Kota Banjarbaru di masa depan. Saat ini sudah ada 98 UMKM bergabung di Dekranasda creative hub. Mess L menjadi tempat ekonomi kreatif, inkubator bisnis, dan one stop shopping solutions untuk segala segala jenis produk asli olahan UMKM Banjarbaru.

“Produk UMKM yang dihasilkan pun beragam mulai dari kerajinan purun, kain sasirangan hingga makanan karing dan basah. Kita berharap para pelaku usaha dan pengrajin di Banjarbaru bisa lebih mudah dalam memasarkan produknya dengan bekerja sama dengan Dekranasda,” paparnya.

Menurut Wali Kota, Dekranasda sudah menjalankan fungsinya dan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Harapan kita, Dekranasda mampu mendorong kesejahteraan pelaku UMKM di Kota Banjarbaru,” katanya.  Rel/ida

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *