KAJEN, infobanua.co.id – Memperingati Hari Ibu Ke-94 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Ke 20 Tahun, sejumlah kegiatan lomba yang melibatkan para perempuan terutama ibu-ibu digelar di Kabupaten Pekalongan diantaranya adalah Lomba Sepak Bola Mini Pakai Daster dan Lomba Balap Sarung Wanita yang digelar di Halaman Belakang Kantor Setda Kabupaten Pekalongan Kecamatan Kajen, Jum’at (16/12).

Dalam lomba tersebut, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq ikut serta menunjukkan kebolehannya bermain sepak bola mini berdaster bersama peserta yang beranggotakan Istri Kapolres Pekalongan Retno Arief Fajar Satria, Istri Sekda Kabupaten Pekalongan sekaligus Ketua GOW Kabupaten Pekalongan Tri Rafiqa Yulianti Yulian Akbar, Camat Wonopringgo yang juga merupakan Plt Kabag Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan Tuti Haryati serta Sekcam Kesesi Yani.

Bupati dan timnya saat itu betanding melawan tim dari Polwan Kabupaten Pekalongan dan berhasil menang telak dengan skor 2:0. Gol pertama berhasil dibuat oleh Bupati Pekalongan, disusul oleh gol kedua yang berhasil dicetak oleh Istri Sekda Kabupaten Pekalongan dan menjadikan timnya keluar sebagai pemenang pertandingan.

Sebelumnya, melalui wawancara singkat bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka meramaikan piala dunia 2022 serta menunjukkan bahwa perempuan juga bisa bermain sepak bola walaupun memakai daster, “Piala dunia ini kan sedang ramai-ramainya. Kita ingin menunjukkan kalau perempuan juga bisa bermain sepak bola seperti para pemain sepak bola di piala dunia yang bermain memakai celana pendek, bedanya kita memakai daster. Ini untuk menunjukkan perempuan-perempuan ini hebat,” ujar bupati.

Memperingati HUT GOW ke-20, bupati berharap agar organisasi wanita di Kabupaten Pekalongan dapat berperan aktif dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, “Saya berharap agar organisasi perempuan di Kabupaten Pekalongan ini bisa aktif, solid, dan juga bisa ikut berperan membantu pemerintah daerah supaya bisa tau perkembangan yang ada di desa-desa sehingga bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Pekalongan Tri Rafiqa Yulianti Yulian Akbar mengungkapkan bahwa kegiatan lomba diikuti perwakilan 24 organisasi wanita, “Pesertanya kurang lebih ada 200an orang ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat berkesinambungan dan juga bisa mempererat tali silaturahmi, serta menjadikan organisasi-organisasi wanita di Kabupaten Pekalongan lebih bersinergi dan semakin kuat.

Selain lomba-lomba, untuk memperingati Hari Ibu, Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga akan menyelenggarakan kegiatan sarasehan pada tanggal 22 Desember 2022 nanti.(Simbah)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *