Sragen, infobanua.co.id – Bertempat di Rumah Joglo, Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, keluarga besar Sahabat Dangkel Sragen menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan 1000 paket sembako, pada Minggu (18/12/2022).

Kegiatan menjelang pergantian tahun ini bertajuk” Membantu Saudara Kita Sedikit Apapun Adalah Kebaikan”, dihadiri TNI-Polri dan Kelurahan serta seluruh anggota Sahabat Dangkel.

Sugianto selaku penasehat Sahabat Dangkel mengatakan, aksi peduli sesama ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu disekitar wilayah Sragen Barat. Menurutnya ada 3 kategori yang perlu diberikan bantuan diantaranya Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Disabilitas.

“Bantuan pangan yang diberikan berupa beras, mie instan, gula dan bahan pokok lainnya,” tutur Sugianto didampingi Suwardi Semar selaku Ketua tiga wilayah Sragen Barat.

Sugianto mengatakan, Sahabat Dangkel terbentuk atas kepedulian sesama dan sudah berdiri selama setahun.

“Sahabat Dangkel ini terbentuk di Sragen kurang lebih setahun yang lalu di rumah pak Sri Wahyudi sebagai tuan rumah, kemudian rumah tersebut dijadikan kantor pusat Sahabat Dangkel, yang kemudian Sri Wahyudi diberi kepercayaan sebagai ketua umum Sahabat Dangkel. Disamping itu juga ada kantor perwakilan disetiap wilayah seperti di Sragen Timur dan Sragen Barat,” terangnya.

Lanjut kata Sugianto, untuk pertemuan pengurus dilaksanakan sebulan sekali. Dalam pertemuan juga ada arisan anggota Sahabat Dangkel.

“Untuk perekrutan anggota Sahabat Dangkel dari berbagai kalangan baik itu petani, pedagang, pekerja kantoran, bahkan ada juga preman yang kami ajak untuk berbuat kebaikan,” ujarnya.

Sugianto berharap kegiatan bakti sosial Sahabat Dangkel ini yang sudah berjalan selama satu tahun, agar tetap ada untuk warga masyarakat kurang mampu, dan berharap pengurusnya semakin solid.

“Dalam setahun ini kami sudah melaksanakan Bakti Sosial 8-9 kali. Untuk pendanaan kami adakan melalui patungan antar anggota dan donatur lain,” pungkas Sugianto.

Hal senada disampaikan Suwardi Semar selaku Ketua 3 wilayah sragen barat, menurutnya kegiatan tersebut luar biasa dan patut diapresiasi.

“Kegiatan bakti sosial ini kami rasa sangat membantu warga masyarakat sragen yang kurang mampu, kami berharap kegiatan ini berjalan terus tanpa kendala,” imbuh Suwardi.

(Vio Sari)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *