PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala) sudah menerapkan marketplace lokal yang diberi nama Aplikasi Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (SosiaLita) yang dikelola oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tala.

Banyak pihak yang memanfaatkan marketplace lokal tersebut. Terutama kalangan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Tala. Bupati Tala H Sukamta berharap kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (IKM) di daerahnya juga turut memanfaatkan e-katalog lokal maupun toko daring tersebut.

Ia menerangkan pemanfaatan aplikasi lokal tersebut merupakan salah satu cara agar IKM dapat maju dan berkembang. Pasalnya melalui Sosialita, IKM Tala dapat menyerap anggaran yang dibelanjakan oleh SKPD di Tala. Pembinaan yang dilakukan Pemkab Tala terhadap kalangan pelaku usaha juga dinilai berhasil. Karena itu, Penghargaan Siddhakarya tahun 2022 diraih.

Penghargaan Siddhakarya menjadi tolok ukur keberhasilan pemerintah daerah membuka lapangan kerja bagi masyarakat. “Penghargaan Siddhakarya tersebut diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerind) Tala Masturi.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan oleh Plt Asisten Bidang Administrasi Umum H Subhan Nor Yaumil mewakili gubernur kepada Bupati Tala HM Sukamta, Selasa pekan lalu di meeting room hotel berbintang di Jalan A Yani, Kota Banjarmasin.

Masturi menerangkan penghargaan tersebut diberikan atas dukungan dan pembinaan kepala daerah kepada perusahaan yang telah mendapatkan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Provinsi Kalsel Tahun 2022. Atas capaian itu, Bupati Tala H Sukamta menegaskan pemerintahannya akan terus melakukan pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Bumi Tuntung Pandang.

Rll/ang

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *