Kotabaru, infobanua.co.id – Dalam rangka rangkaian peringatan hari Armada RI TNI-AL 2022, Lanal Kabupaten Kotabaru mengadakan Lomba dayung perahu tradisional di selat laut depan objek wisata siring laut Kotabaru.

Dalam pelaksanaan lomba dayung tersebut banyak peserta beregu lomba dayung yang mengikutinya.

Sementara itu dalam pantauan para awak media yang sedang bertugas, nampak dalam pelaksanaan Lomba dayung tersebut di hadiri ketua DPRD Kabupaten Kotabaru.

Di konfirmasi awak media ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S,Sos mengatakan,” telah menyambut baik kegiatan lomba dayung tradisional yang di laksanakan Lanal Kotabaru.

Dimana kata Syairi, lomba dayung tradisional ini sangat langka di adakan di suatu daerah, namun hari ini kabupaten Kotabaru melalui peringatan hari Armada pangkalan Angkatan laut TNI-AL mengadakan lomba dayung yang diikuti masyarakat maritim wilayah kerja Lanal Kotabaru.

Lomba dayung tradisional ini kita lihat di sambut antusias oleh masyarakat maritim, terbukti banyaknya peserta lomba dayung  beregu yang di ikuti para peserta.

“Menurut Syairi Mukhlis, lomba dayung ini sangat bagus di agendakan setiap tahunnya, dimana pelaksanaanya di lokasi selat laut destinasi wisata siring laut Kotabaru.

Kegiatan semacam ini sangat bagus dan di adakan, dimana menambah daya tarik  para wisatawan luar untuk datang ke daerah kita, dan di tambah lagi untuk melestarikan tradisi dayung di masa lalu yang ada di kabupaten Kotabaru,”kata Syairi.

(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *