Martapura, infobanua.co.id – Kabupaten Banjar memiliki ruas jalan sepanjang 2.000 kilometer dan 500 kilometer di antaranya dalam kondisinya kurang baik. Peresmian jalan di Desa Pulau Nyiur tersebut setidaknya bisa mengurangi jumlah kondisi jalan yang kurang baik tersebut.

Sementara untuk jembatan berjumlah 880, 114 di antaranya rusak. Dua masalah ini menjadi perhatian khusus dan menjadi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Hal ini diungkapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meresmikan jalan aspal yang rampung dikerjakan beberapa pekan lalu, di Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (20/12/2022) pagi.

“ Mohon doanya, kekurangan yang dalam kondisi kurang baik ini bisa teratasi di masa jabatan ini,” ujar Saidi.

Saidi Mansyur berharap dengan diaspalnya jalan desa sepanjang 1,4 kilometer tersebut, masyarakat bisa menjaganya dengan baik dan dimanfaatkan untuk mendongkrak perekonomian warga desa setempat.

Terkait dengan jalan yang masih kurang baik di desa ini, Saidi mengatakan tetap menjadi perhatian oleh pemerintah daerah.

“ Harapan besar masyarakat disini dan menjadi perhatian pemerintah daerah, kondisi jalan yang kurang baik ini masih banyak. Kita melihat situasi dan anggaran di desa ini dan desa lainnya agar bisa terealisasi,” ungkap dia.

Pambakal Desa Pulau Nyiur Akhmad Yani sampaikan terima kasihnya kepada Bupati Banjar beserta jajaran atas perhatian dan pengaspalan jalan yang dilakukan di desa yang dipimpinnya. Selain itu juga ada bedah rumah dan sarana untuk SDN 1 Pulau Nyiur.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan paket sembako kepada warga penerima manfaat, penyerahan tali asih kepada kaum mesjid dan anak yatim, serta penyerahan bibit pohon kelapa kepada pambakal sebagai perwakilan warga.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *