Tanjung, infobanua.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong kembali mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) angkatan ke-9, Selasa (12/12/22). BIMTEK ini dilaksanakan dari tanggal 12 Desember 2022 hingga 14 Desember 2022, diikuti oleh perwakilan staf dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tabalong.

Dengan ini maka Seluruh SKPD, seluruh Kecamatan, seluruh Kelurahan, RSUD, dan seluruh Puskesmas telah mendapatkan pelatihan Aplikasi Srikandi.

“Penerapan aplikasi Srikandi pada Kabupaten Tabalong dinilai sangat penting. demi menunjang tersedianya layanan persuratan yang prima dan berkualitas, termasuk untuk memenuhi kebutuhan surat menyurat dan arsip elektronik secara online dan terintegrasi,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bidang Penyelenggaraan E-Government, T. Mian Asi Hutabarat.

“Ini adalah salah satu upaya kita dalam mensukseskan transformasi digital di sektor pemerintahan, nanti di tahun 2023 kita akan targetkan Pemerintahan Desa, Sekolah-sekolah, serta BUMN,” sambungnya.

Dengan diterapkan aplikasi Srikandi ini, maka proses administrasi tidak terbatas jarak dan waktu. Artinya, di mana pun dan kapan pun, proses administrasi dapat dilakukan.

Dil/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *