Nganjuk, infobanua.co.id – Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya meresmikan Bendungan Semantok,namun juga bertemu para pedagang pasar tradisional,Selasa (19/12/2022).

Selain itu,Jokowi juga melakukan gowes di jalan inspeksi di atas bendungan terpanjang di Asia Tenggara itu,sambil berdialog dengan perwakilan petani penerima manfaat Bendungan Semantok.Jokowi akan bersepeda sepanjang 1,2 KM dari total panjang bendungan 3,1 KM.

Nur Solekan selaku Sekda Kabupaten Nganjuk mengatakan,informasi kegiatan dalam kunjungan kerja Presiden RI tersebut yang baru diterimanya dari Biro Kepresidenan.

“Semoga semuanya sesuai jadwal dari kunjungan Bapak Presiden Jokowi di Kabupaten Nganjuk,” ungkap Nur Solekan setelah pelantikan sebagai Sekda Nganjuk,Senin (19/12/2022).

Nur Solekan menerangkan dalam kunjungannya ke Pasar Rejoso Nganjuk dipastikan kegiatannya sama dengan di dua pasar tradisional di Madiun.Di mana Jokowi akan bertemu dengan pedagang dan masyarakat untuk berdialog serta membagikan paket bantuan.

“Untuk kesiapanya sendiri untuk pelaksanaannya sampai sore ini sudah clear semuanya,” terang Nur Solekan mendampingi Plt Bupati Nganjuk H.Marhaen Djumadi.

Kunjungan kerja Presiden RI ke Nganjuk khususnya dalam peresmian Bendungan Semantok,diagendakan ada dialog santai dengan petani sambil bersepeda.Diharapkan kegiatan ini dapat meninggalkan pesan yang tidak terlupakan di Bendungan Semantok.

“Tetapi bila kondisinya memungkinkan dengan cuaca cerah dan tidak hujan, sehingga jalan inspeksi cukup baik untuk bersepeda,” jelas Nur Solekan.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *