Boven Digoel, infobanua.co.id – Pada hari Selasa (20/12) Seorang kapten kapal KMN Alifah yang bernama Sukri mendatangi Pos Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Boven Digoel melaporkan bahwa seorang ABKnya yang bernama Paulinus (25) diduga terpeleset dan jatuh ke sungai Digoel. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 19 Desember 2022 lalu sekitar pukul 07.30 wit.

Sukri Kapten Kapal KMN Alifah mengatakan bahwa mereka berencana ingin menuju daerah kampung Kaisa untuk membawa bahan-bahan pertanian. Namun ditengah perjalan di wilayah Anggai, mereka menyadari bahwa ada satu ABK yang hilang.

“Nah, disitu kami langsung berbalik arah untuk mencari keberadaan si Paulinus,” lanjutnya.

Sukri kapten kapal juga mengatakan bahwa sebelumnya korban berada di ruang kemudi untuk mengemudikan kapal. Dimana, pagi itu dia menghampiri korban untuk menggantikan diruang kemudi.

“Waktu itu dia langsung menuju kebelakang kapal. Semenjak dari situ korban tidak terlihat lagi. Kemungkinan besar kami menduga korban jatuh atau terpeleset dan jatuh kesungai Digoel,” jelasnya.

Menanggapi laporan itu Kepala Pos Basarnas Boven Digoel, Dan Ortis R. Waimbo langsung mengerahkan timnya untuk melakukan pencarian. Dimana, pihak Polres Boven Digoel, Satpolairud Polres Boven Digoel, ABK KMN Alifah dan masyarakat setempat juga turut membantu.

Ia menuturkan tim gabungan tersebut mempergunakan speed boat untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian yang jaraknya sekitar 3,78 km kearah Barat Daya dari Pos Boven Digoel. (Linthon)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *