Kotabaru, infobanua.co.id – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar membuka secara resmi Turnamen Bulutangkis yang memperebutkan Piala Bupati Cup Tahun 2022 dengan melakukan Sevice pertama bersama Ketua DPRD Kotabaru sebagai pembuka turnamen yang berlangsung di Gedung Olahraga Bulutangkis Bamega Kotabaru. Selasa ( 20/12/2022 )

Dalam sambutan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengharapkan dari Kejuaraan Bupati Cup 2022 ini melahirkan atlet bulutangkis dan meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis di Kabupaten Kotabaru.

” Bupati mengatakan kejuaran bulu tangkis bupati cup 2022 ini kami harapkan dapat dijadikan momen dan wadah mengasah kemampuan, mental dan sportifitas serta ajang menjalin silaturahmi bagi sesama atlet maupun masyarakat.

Harapan kami melalui kejuaran ini maka akan terjadinya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga bulu tangkis di Kabupaten Kotabaru.

Selanjutnya ke depan kami berharap agar kejuaraan seperti ini dapat terus berlanjut dan di ikuti lebih banyak lagi peserta sehingga dapat melahirkan atlet unggulan daerah daerah yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru di tingkat nasional maupun internasional.

Kepada para peserta agar bermain sportif, kalah menang itu biasa, kekompakan dan kebersamaan merupakan hal yang harus kita terus tanamkan sehingga kita semua sehat dan kegiatan-kegiatan olahraga yang dilaksanakan di kotabaru semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Bupati Kotabaru.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Disparpora Kotabaru Risa Ahyani mengungkapkan, pelaksanaa Kegiatan Kejuaraan Bupati Cup ini sebagai ajang silaturahmi, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Pebulutangkis Nasional dan Internasional di Kabupaten Kotabaru.

” Mengucapan selamat datang kepada saudara-saudara pebulutangkis nasional bahkan internasional.
Suatu kebanggaan bagi kita di Kabupaten Kotabaru yang jauh ini berkesempatan dikunjungi oleh mereka, berharap bisa memotifasi para atlet bulu tangkis dibumi saijaan.

Terimakasih kepada PBSI Kabupaten Kotabaru, juga panitia penyelenggara even yang telah bersusah payah dalam persiapan pelaksanaan kegiatan ini.

Kami berharap semoga kejuaraan ini yang berlangsung sejak malam ini tanggal 21 desember 2022 hingga 27 desember 2022 bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap Plt. Kepala Disparpora Kotabaru

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Tahun 2022 ada 68 pasang dari berbagai club yang ada di Kalimantan Selatan, bahkan ada juga yang berasal dari Samarinda. Dengan memperebutkan Uang pembinaan dan tropy mendali, dimana Juara 1 meraih 20 Juta Rupiah, Juara 2 10 Juta Rupiah, Juara 3 bersama Masing-masing 5 Juta Rupiah.

Dan perlu diketahui, Pebulutangkis Nasional yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022 dan bertanding sebagai pembuka kejuaraan bulu tangkis tersebut dengan pemain yaitu, Alven Yulianto, Tommy Sugiarto dan Rian Agung Saputra, Agrippina Prima Rahmanto.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kotabaru,Forkopimda dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *