TANJUNG-Peluang usaha dari pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diharapkan bisa ditangkap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (HIPMI) Kabupaten Tabalong.

Ini disampaikan Bupati H Anang Syakhfiani saat memberikan arahan saat pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Tabalong masa bakti 2022-2025. BPC HIPMIi Tabalong masa bakti 2022-2025.  yang diketuai, Irwan Hidayat ini langsung dikukuhkan Ketua BPD HIPMI Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara, Rabu (21/12/2022) di Pendopo Bersinar,

Prosesi pelantikan BPC Hipmi kabupaten Tabalong ini disaksikan bupati, unsur forkopimda, sejumlah kepala SKPD, perwakilan perbankan, perusahaan, tokoh pemuda dan organisasi lainnya. Kemudian juga berhadir jajaran BPD Hipmi Kalsel dan pengurus BPC HIPMI kabupaten/kota se-Kalsel. “Kesan pertama kepada pengurus baru yang diketuai Irwan Hidayat ini saya yakin Hipmi Tabalong akan lebih maju lagi,” ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Bupati juga menyebut, pengusaha muda Tabalong akan bangkit dan tumbuh berkembang. “Saya yakin inilah generasi milineal Tabalong yang tumbuh dan lahir dari proses,” ucapnya.

Selanjutnya, bupati menginginkan agar HIPMI Tabalong bisa menangkap peluang usaha dengan adanya pemindahan IKN ke Kaltim. Untuk itu agar tidak menjadi penonton dalam konteks tubuh dan kembangnya IKN, HIPMI Tabalong harus terus menerus meningkatkan SDM.

Termasuk pula bisa menguasai IT dan pintar melihat peluang serta bisa menjalin komunikasi dengan baik. Pemerintah daerah, lanjutnya, juga siap mendukung perkembangan dan kegiatan HIPMI  Tabalong. “Tapi kalau masalah proyek-proyek pemerintah saya tidak akan memberikan rekomendasi. Silakan upaya sendiri terkait peluang-peluang tadi yang saya sampaikan dan saya akan memberikan saran pertimbangan agar pengusaha-pengusaha Tabalong tumbuh dan berkembang dari daerah lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI kabupaten Tabalong, Irwan Hidayat, mengatakan proses pelantikan ini merupakan suatu perjalanan. Rls/ang

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *