Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JABAR  

Gempa Susulan Terasa Kuat,Warga Cianjur Sempat Panik Karena Trauma

banner 120x600
banner 468x60

Cianjur, infobanua.co.id – Gempa bumi kembali dirasakan di Kabupaten Cianjur,warga yang baru pulang ke rumah masing-masing, berhamburan keluar rumah karena merasakan kembali gempa bermagnitudo 2,9 kedalaman 10 kilometer dengan pusat gempa di barat laut Kabupaten Cianjur, Rabu (21/12) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Fatah Rizal, di Cianjur, Rabu, mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terkait dampak gempa susulan yang dirasakan cukup kencang selama beberapa detik sekitar pukul 15.59 WIB sore tadi.

banner 325x300

“Kami masih melakukan pendataan, laporan sementara dampak gempa menyebabkan beberapa rumah yang kondisinya sudah rusak berat ambruk, namun kami belum bisa memastikan berapa banyak jumlahnya,” katanya.

Pihaknya mencatat setelah gempa magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur, sudah terjadi empat ratusan lebih gempa susulan meski kecil dan tidak terlalu terasa, namun gempa kali ini, dirasakan cukup kencang hampir di seluruh wilayah Cianjur.

“Kami sudah tugaskan seluruh relawan untuk melakukan pendataan terkait gempa magnitudo 2,9 yang dirasakan warga di hampir seluruh wilayah Cianjur terutama di kecamatan seperti Cipanas, Pacet, Cugenang, Cianjur, Warungkondang, Gekbrong, Karangtengah, Haurwangi, Cikalongkulon,” katanya.

Sementara itu, warga Cianjur yang sempat tidak merasakan gempa selama beberapa hari terakhir, berhamburan keluar rumah dan ruangan perkantoran karena getaran gempa dirasakan sangat kuat pada Rabu ini.

Terutama yang baru kembali ke rumahnya sejak dua hari terakhir. Mereka sempat bertahan di luar rumah selama beberapa belas menit karena takut gempa susulan kembali terjadi.

Trauma gempa magnitudo 5,6 yang meluluhlantakkan Cianjur, masih menghantui perasaan warga, sehingga tidak berani pulang ke rumah.

Hasbi (Abi)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *