PENAJAM, infobanua.co.id – Pengurus Cabang Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdananya di Sekretariat Pemerintah Kabupaten PPU di Aula Lantai I Rabu, (21/12/2022).

Saat ditemui usai melaksanakan pembukaan Rakerda itu, Ketua PABPDSI PPU Hadriansyah mengemukakan, bahwa pihaknya sedang menyusun bersama pengurus, mengenai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) agar sistem kerja kedepannya teratur dan tersistematis.

Dikatakannya, dalam rakerda tersebut tentunya PABDSI akan siap memberikan pengawalan alokasi Dana Desa yang saat ini terbilang cukup besar dibandingkan tahun sebelumnya.

” Tentunya ini menjadi sebuah harapan agar ADD ini kedepannya membawa perubahan yang lebih baik lagi,” ungkapnya kepada wartawan infobanua.co.id.

Selain itu, dalam sektor Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup desa perlu adanya peningkatan SDM dalam menghadapi persaingan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Diketahui, bahwa pengalokasian ADD Desa tahun yang akan datang cukup besar hal ini menjadi atensi PABPDSI dalam mengawal anggaran tersebut sehingga dapat tersalur dengan baik.

” Ini dapat mengawal kembali ADD kami dalam penyaluran ADD, beberapa tahun lalu telah mengevaluasi bisa dirubah dalam persentase tetap dalam skema empat kali pembayaran,” tandasnya.

Tujuan perubahan persentase agar tidak terdapat Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) seperti tahun sebelumnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *