Nganjuk, infobanua.co.id – Hari libur selama Tahun Baru 2023,lima objek wisata milik Pemkab Nganjuk akan dibuka seluruhnya. Namun,menyambut libur tahun baru nantinya tidak ada kegiatan lain selain kegiatan rutin wisata.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga,Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk,Gunawan Widagdo menjelaskan objek wisata milik Pemkab Nganjuk yang dioperasikan penuh saat libur Tahun Baru memang ada lima.Yakni air terjun sedudo,Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL),Gua Margotresno,Kolam renang Sri Tanjung dan Air Merambat Roro Kuning.

“Lima objek wisata milik Pemkab Nganjuk tersebut akan dioperasionalkan penuh selama liburan tahun baru nanti.Dan tidak ada kegiatan tambahan untuk menyambut tahun baru di obyek wisata,” jelas Gunawan,Kamis (22/12/2022).

Gunawan menerangkan saat ini seluruh petugas objek wisata mulai mempersiapkan semuanya.Mulai persiapan pembukaan obyek wisata secara penuh dan kesiapan memberikan pelayanan kepada wisatawan dengan sebaik-baiknya.Termasuk mempersiapkan semua fasilitas yang ada di objek wisata. Termasuk kesiapan mitigasi bencana di objek wisata alam.

“Jadi semuanya sudah kami persiapkan menyambut libur tahun baru,namun ya secara landai saja.Mengingat kondisi cuaca saat ini yang patut diwaspadai dan menjadi pertimbangan,” terang Gunawan.

Selain itu masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam mengisi libur tahun baru nantinya juga dapat mengunjungi sejumlah objek wisata desa yang menjadi binaan Disporabudpar Nganjuk.Mulai WTC (Wisata Taman Cengkok),Wisata Tani, Taman Bukit Surga dan sebagainya yang mulai banyak diminati masyarakat.

“Yang jelas silakan wisatawan berkunjung ke objek wisata yang diminatinya di Nganjuk dan tentunya memiliki ciri khas keunikan dan keindahan masing-masing,” tukasnya.

Kemudian dalam menyambut tahun baru 2023,Pemkab Nganjuk tidak menggelar kegiatan berlebihan untuk masyarakat.Namun kegiatan lebih ditujukan untuk mendorong pengembangan sektor usaha kecil menengah.
Di antaranya dengan menggelar event pameran dan pasar murah,pertunjukan hadrah dan pesta kembang api di alun-alun Nganjuk.Hal ini melihat situasi dan kondisi musim penghujan yang diramalkan ekstrem oleh BMKG.

Gunawan menambahkan tanpa mengurangi kemeriahan dalam menyambut tahun baru 2023 dipastikan masyarakat akan ikut bergembira bersama dengan kegiatan sederhana yang digelar Pemkab Nganjuk.

“Dan kami berharap semuanya tetap menjaga kondusifitas wilayah Nganjuk saat menyambut pergantian tahun,” tandas Gunawan.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *