PENAJAM, infobanua.co.id – Kepolisian Resor (Polres) wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di halaman markas Polres PPU Kamis, (22/12/2022).

Dalam hal ini Kapolres PPU menyampaikan amanat Kapolri, jelang Nataru Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk dari pengecekan akhir kesiapan personel baik itu dalam sarana dan prasarana yang ada.

” Kami berharap pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergitas, sehingga perayaan Natal 2022 dan Tahun baru dapat berjalan dengan kondusif,” ungkap Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Diketahui, bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia terkendali, sehingga pelonggaran aktivitas masyarakat tahun ini termaksud Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah pada level PPKM Level 1.

Dikatakan Polres PPU itu, momentum Nataru ini selalu ditunggu tunggu saudara – saudari kita di daerah Benuo Taka, tentunya berimplikasi akibat lonjakan aktivitas masyarakat pasca pandemi, sehingga mobilitas masyarakat meningkat dipenghujung tahun ini.

” Berbagai hal tentunya disiapkan dalam momentum mengamankan kegiatan Nataru, agar masyarakat melaksanakannya merasa nyaman dan aman,” tuturnya saat pimpin apel pasukan.

Hal tersebut merupakan perintah Presiden Jokowi Widodo, Dalam Apel Gelar pasukan ini, Ia mengungkapkan ada beberapa potensi gangguan Kamtibmas yang harus diwaspadai yakni, sisi kesehatan dan sisi keamanan.

” Kita tetap mewaspadai lonjakan penyebaran penyakit ini, selain itu sisi keamanannya kami melakukan pengetatan di berbagai pos – pos dan rumah ibadah,” tutur Hendrik.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran personel Polres PPU agar momentum ini dapat dijadikan pengamanan Nataru sebagai kebanggaan, selalu mengedepankan langkah prediktif dan deteksi dini.

” Sebelum menutup amanat saya ingin, mengucapkan saudara – saudariku, Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 semoga cahaya dan cinta kasih tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita, sehingga dapat membawa kebaikan serta optimisme di tahun baru, mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *