Marabahan, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn, M. Pd lantik dan kukuhkan sejumlah Forum di Batola. Mendampingi Pj. Bupati Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor yang juga menjadi narasumber pada acara ini, Kamis (22/12).

Berlangsung di Aula Selidah Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala. Terdapat tiga kepengurusan yang dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Pj Bupati, yakni Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Barito Kuala. Seluruh forum ini bernaung dibawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batola.

Dalam sambutannya Pj Bupati mengucapkan selamat dan suksess kepada pengurus FKDM, FKUB dan FPK Kabupaten Batola yang baru saja dilantik.

“Semoga kepengurusan yang baru dilantik ini akan mampu memaksimalkan fungsinya sebagai pelopor, penggera, pejuang dan menjaga keutuhan NKRI, ” harap Mujiyat.

Tambahnya, keberadaan forum ini merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam menjaga toleransi dna memelihara kewaspadaan dini ditengah masyarakat.

“Saya harap FKUB, FKDM, dan FPK Batola dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam upaya menjaga keamanan, kerukunan, toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Batola, ” tambah Mujiyat.

Menjadi Ketua FKUB Drs. Iswaldi, M. Ap, ketua FKDM Jamhuri, S. Ag, dan ketua FPK H. Basuni Alamsyah, S. Ag, S. Pd, MM. Acara dilanjutkan dengan diskusi yang menjadikan Sekda Batola Zulkipli Yadi Noor sebagai narasumber.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *