Nganjuk, infobanua.co.id – Mulai hari Jumat,23 Desember 2022 hingga Senin,2 Januari 2023 Polres Nganjuk bersama jajaran samping akan menggelar operasi dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2022. Pelaksanaan operasi tersebut ditandai dengan dilakukannya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023 di halaman Mapolres Nganjuk yang dipimpin Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S,Kamis (22/12/2022) pagi.

Dalam Operasi Lilin Semeru 2022 ini,Polres Nganjuk sedikitnya telah menyiapkan 5 pos pengamanan (pos pam) dan 1 pos pelayanan (pos yan),1 pos terpadu dan 8 pos pantau yang tersebar di wilayah Kabupaten Nganjuk.
Disamping itu, juga memasang kamera CCTV di beberapa titik ruas jalan yang rawan kemacetan.Semua CCTV yang terpasang itu dipantau di ruang Command Centre Polres Nganjuk.

“Dari ruangan ini akan dapat diketahui pergerakan lalu lintas,sehingga jika terjadi kemacetan langsung dapat kita atasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas,” jelas Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S saat melakukan pemantauan langsung Command Centre Polres Nganjuk bersama Forkopimda Nganjuk.

Boy menambahkan,untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru),pihaknya telah menyiapkan 750 personel keamanan.

“Sebanyak 300 personel dari TNI – Polri,selebihnya personel Satpol PP, BPBD, mitra kamtibnas,juga stakeholder terkait,” terang Boy.

Sedangkan terkait kerawanan kemacetan,Boy memprediksi akan terjadi di Kertosono.Sebab,adanya simpang tiga Mengkreng,yakni pertemuan lalu lintas dari Jombang, Nganjuk, dan Kediri atau Bangjuri.

“Untuk kerawanan lainnya sudah kita antisipasi dengan berbagai operasi,misalnya KRYD Jayastamba Jilid II,sehingga sudah dapat dipetakan dan insyaallah teratasi,” tandas Kapolres Nganjuk.

Boy juga mengatakan di samping menyiapkan pos pam,pos yan dan pos-pos lainnya,pihaknya juga melakukan patroli di obyek vital, seperti stasiun kereta api dan terminal bus.

“Tujuannya untuk antisipasi gangguan kamtibmas,sehingga masyarakat yang melaksanakan libur Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dapat merasa aman dan nyaman,” tukas Boy.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *