Cianjur, infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur memberikan Apresiasi Kinerja kepada petugas di lingkungan Lapas Cianjur yang berhasil melakukan penangkapan kembali WBP yang melarikan diri.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas II B Cianjur,Tomi Elyus kepada Kepala KPLP, Muhamad Nurzaman dan Komandan Jaga Pemasyarakatan, Jajang Sudrajat.pada saat Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022.Kamis (22/12/2022).

Kepala Lapas Kelas II B Cianjur,Tomi Elyus mengatakan pihaknya memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas upaya dan kinerja petugas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Terimakasih Kepada Kepala KPLP, Komandan Jaga dan seluruh Petugas Lapas Kelas II B Cianjur yang turut serta membantu penangkapan 1 (satu) orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang kabur dan kembali ditangkap kurang dari 12 Jam.” ucap Tomi Elyus.

“Dalam kondisi yang masih tanggap bencana ini, mari kita optimalkan pengamanan dan menjadikan pembelajaran atas kejadian pelarian ini sebagai evaluasi dalam pencegahan gangguan Keamanan dan ketertiban.” Tambah Tomi.

Sementara itu Kepala KPLP Lapas Kelas II B Cianjur,Muhamad Nurzaman mengatakan keberhasilan menangkap kembali WBP yang sempat melarikan diri tidak lepas dari kerjasama semua petugas.Dan kejadian ini juga akan menjadi evaluasi bagi pihaknya untuk semakin meningkatkan pengamanan di lingkungan lapas kelas II B Cianjur.

“Ini juga sebagai bahan evaluasi kami untuk semakin meningkatkan pengawasan dan keamanan di lingkungan lapas,”kata Nurzaman.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *