Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JATENG  

Bupati Berharap Jajaran BPC HIPMI Tangkap Peluang Usaha di Daerah

banner 120x600
banner 468x60

KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. menjadi saksi pelantikan jajaran Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pekalongan periode 2022-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jateng W. Rudy Prasetyo di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan Kecamatan Kajen, Jum’at (23/12/2022) siang.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. berharap jajaran BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilantik dapat menangkap peluang ataupun potensi usaha dari adanya investasi yang akan masuk di wilayah Kabupaten Pekalongan.

banner 325x300

“Saya mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik. Kepada ketua bersama seluruh pengurus mudah-mudahan bisa memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan ini. Saat ini pabrik sepatu Nike sedang dibangun di Kabupaten Pekalongan. Ini adalah peluang untuk kalian semua. Kalau anak-anak dari HIPMI pintar memanfaatkan situasi ini dengan baik. Ini adalah potensi yang baik yang bisa kalian kembangkan karena disitu banyak yang sedang dibutuhkan,” ujar bupati.

Bupati mengatakan bahwa ia sangat mendukung para pengusaha muda di Kabupaten Pekalongan untuk tumbuh dan berkembang, “Saya sangat mensupport kalian supaya bisa mandiri. Jangan hanya berharap menjadi pegawai, bukan hanya itu. Tetapi kalau kalian bisa membuka lapangan kerja untuk orang banyak itu jauh lebih bermanfaat,” kata bupati.

Selain itu, Bupati berpesan agar jajaran BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan dapat berkolaborasi aktif dengan pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan kewirausahaan, “Kepada yang baru saja dilantik, saya berharap kita tidak hanya ketemu hari ini saja. Tapi kantornya ada. Kita bisa berkomunikasi aktif, terus nanti ada kegiatan UMKM bisa melibatkan dari HIPMI dan acara pameran kita diluar kota bisa melibatkan HIPMI, jadi banyak program pemerintah Kabupaten Pekalongan yang bisa berkesinambungan dengan HIPMI Kabupaten Pekalongan. Tinggal HIPMInya mau aktif atau tidak. Yang jelas, saya sebagai bupati Pekalongan sangat mensupport anak-anak muda yang mau berkarya untuk Kabupaten Pekalongan,” tutur bupati.

Terakhir bupati berpesan agar HIPMI dapat menciptakan raja-raja pengusaha baru di Kabupaten Pekalongan. dan juga ia mengajak kepada generasi muda di Kabupaten Pekalongan untuk menjadi pengusaha.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Jawa Tengah W. Rudy Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada anak-anak muda Kabupaten Pekalongan yang siang itu dilantik sebagai pengurus BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan,

“Saya salut kepada teman-teman di Kabupaten Pekalongan yang telah siap dilantik pada siang hari ini. Tidak banyak orang yang siap menjadi pengusaha, apalagi menjadi pengusaha diwaktu yang masih muda. Banyak tantangan didalam berwirausaha, pahit getir pastinya saudara-saudaraku mengalami bagaimana merintis usaha, bagaimana mengembangkannya, bagaimana mengkomunikasikannya, bagaimana menawarkan menjadi suatu produk yang bisa diminati oleh pasar. Dan saya yakin semua adalah orang-orang yang tangguh dan dibutuhkan Indonesia di masa depan,” katanya.

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan Muhammad Mahdi Harris mengatakan bahwa HIPMI sebagai organisasi pengusaha akan berusaha untuk membangkitkan minat atau virus kewirausahaan di Kabupaten Pekalongan, “Khususnya dalam program kami 3 tahun kedepan, kami akan konsep untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda baru di Kabupaten Pekalongan serta kami juga ingin berperan aktif dalam membangun sumber daya manusia terutama dibidang ekonomi, dibidang entrepreneur, dan juga dibidang investasi,” jelasnya.

Dikatakan juga bahwa kegiatan HIPMI Kabupaten Pekalongan akan difokuskan dan upayakan untuk meningatkan kemandirian dibidang kewirausahaan dan juga dibidang investasi di Kabupaten Pekalongan.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sujarwanto Dwi Atmoko, M.Si meminta agar jajaran pengurus BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan periode 2022-2025 yang dilantik agar dapat langsung menyusun dan melaksanakan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pengusaha muda di Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah.

“Saya berharap BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan bisa membangun jejaring, memfasilitasi, mengatasi kendala dan mengelola potensi serta mendukung kemajuan pengusaha muda Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah guna mendukung bagaimana ekonomi kita terus tumbuh dengan kokoh,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Pekalongan turut hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu, Perwakilan Unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Para Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan tamu undangan lainnya,(Simbah)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *