KOTABARU, infobanua.co.id – bertempat di Kejaksaan Negeri Kotabaru Kalimantan Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri (kejari) Kotabaru Dr.Andi IrfanSyafruddin S.H.M.H melaksanakan upacara pelantikan dan serah terima jabatan kepala seksi Intelijen dan kepala seksi tindak pidana khusus kejaksaan Negeri Kotabaru yang baru, kamis (22/12/2022).

Adapun pejabat baru kepala seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kotabaru yaitu Dr.Muhammad Fikri Nuriana,SH,MH menggantikan pejabat lama yaitu Achmad Riduan, SH yang mendapat jabatan baru sebagaibkepala seksi tindak pidana khusus pada kejaksaan Negeri Pulang Pisau. Sementara pejabat baru kepala seksi tindak pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kotabaru adalah Arditya Bima Yogha,SH menggantikan pejabat lama Roh Wiharjo,SH,M,Kn yang mendapat jabatan baru sebagai kepala seksi tindak pidana umum pada kejaksaan Negeri  Penajam Paser Utara.

Sementara Dr.Mohammad Fikri SH.MH sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Funsional pada kejaksaan tinggi Kalimantan Selatan, dan bapak Arditya Bima Yogha ,SH sebelumnya menjabat sebagai kepala seksi Perdata dan tata usaha Negeri pada kejaksaan Negeri Tabalong.

Adapun yang mendasari mutasi tersebut yaitu berdasarkan surat keputusan jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV- 767/C.4/11/2022 tanggal 22 November 2022.

Acaravpelantikan dan pengambilan sumpah tersebut di saksikan oleh dua orang saksi yaitu, 1.nama: Syaiful Bahri, SH ,M,H. dengan jabatan kepala seksi pengelolaan barang bukti dan barang Rampasan.

2.nama: Asis Budianto, SH,M,H.jabatan kepala seksi perdata dan tata usaha negeri pada kejaksaan Negeri Kotabaru.

Dimana bertindak sebagai Rohaniawan dan kementrian agama kabupaten Kotabaru yaitu bapak Diansyah.

Kepala kejaksaan Negeri Kotabaru(kejari) Dr. Andi Irfan Syafruddin SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, ” kita semua mengetahui bahwa mutasi dan promosi adalah hal yang wajar di kejasaan.

Dengan semangat baru tentu kami dangat mengharapkan kinerja dan kerjasama dengan pegawai kejaksaan Negeri Kotabaru lainnya.

Kejari juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bapak Achmad  Ridwan SH dan bapak Roh Wiharjo SH,M, Kn atas kerjasama dan dedikasinya  selama bertugas di Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Demikaian pula kami harapkan kepada pejabat yang baru di lantik dapat beradaptasi dengan lingkungan kantor , sehingga dapat segera menjawab segala tantangan pekerjaan di kejari Kotabaru,” pungkasnya.(JL).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *