Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JATENG  

Longsor di Desa Lambur Kecamatan Kandangserang Sempat Akibatkan Akses Jalan Tertutup

banner 120x600
banner 468x60

Pekalongan, infobanua.co.id – Telah terjadi longsor di jalan raya Lambur Desa Lambur Kec. Kandangserang Kab. Pekalongan. Longsor terjadi karena wilayah Kandangserang sejak pukul 16.00 wib diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Kamis (22/12).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kandangserang Iptu Dulsalim, S.H menuturkan, longsor terjadi sekitar pukul 19.00 wib yang mengakibatkan lalulintas dari arah Kajen menuju Kandangserang sempat tidak dapat dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

banner 325x300

“Karena tertutup longsoran tanah, akses jalan sempat tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat,”

“Untuk ketinggian longsor sekitar 40 s/d 100 cm, sementara area longsor 6 x 10 meter,” tutur Kapolsek.

Iptu Dulsalim mengungkapkan, pihaknya bersama TNI dan DPU Kandangserang serta warga masyarakat bergotong royong membersihkan material yang menutupi jalan.

“Material longsoran berhasil dibersihkan, untuk kendaraan roda dua dan roda empat sudah dapat melintas. Namun jalan masih licin,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, untuk pembersihan dilanjutkan besok pagi dengan menggunakan alat berat exavator milik DPU Kab. Pekalongan mengingat malam hari dan situasi masih hujan.

Kepada warga masyarakat yang melewati jalan raya Kajen – Kandangserang pada malam hari di musim penghujan, Kapolsek mengimbau agar tetap berhati-hati serta waspada adanya pohon tumbang dan tanah longsor. (Simbah)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *