SRAGEN, infobanua.co.id –  Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengecek Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam pengecekannya, Kapolres nampak didampingi para pejabat utama, dimulai pukul 08.00 WIB di sejumlah 5 Pos pengamanan kabupaten Sragen.

Sejumlah 5 Pos pengamanan yang menjadi prioritas pengecekannya tersebut diantaranya pos yang berada di area gereja, yang ditujukan sebagai sarana memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani.

Sedangkan pengecekan dilakukan Kapolres meliputi kesiapan anggota yang berjaga di Pos Pengamanan Gereja maupun kelengkapannya, serta situasi arus lalu lintas.

5 Pos tersebut diantaranya Pos Pengamaman 1 Gereja Katholik Santa Maria, Pos Pengamaman 2 GKJ Taman Asri,  Pos Pengamaman 3 GKI Sragen, Pos Pengamaman 4 GKJ Sragen, dan Pos Pengamaman 5 GBI Rumah Allah.

Selain mengecek kesiapan para personel mengamankan pelaksanaan kesiapan ibadah Natal, Kapolres juga memantau secara langsung arus lalu lintas di jalur jalan Sragen Solo, tepatnya di Pos pengamanan terpadu yang berada di jalur utama mudik Natal dan tahun baru.

Dalam keterangannya, AKBP Piter mengatakan melaksanakan pengecekan pos pengamanan ditujukan untuk mengetahui secara langsung kesiapan personel dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal maupun tahun baru, selain juga memberikan kelancaran arus bagi warga yang sedang liburan melintas di kabupaten Sragen.

” belum ada lonjakan arus lalu lintas hingga siang ini. Diharapkan tidak terjadi kemacetan, kesemrawutan selama masa Operasi Likin Candi 2022 di Sragen, ” tandas Kapolres.

( Humas Polres Sragen Vio Sari )

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *