infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan menyerahkan Remisi Khusus Hari Natal Tahun 2022 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) umat nasrani bertempat di Aula Chandra Prabhawa Lapas Tabanan, Minggu (25/12).

Remisi diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Tabanan didampingi oleh Kasi Bimnadik & Giatja, Ka.KPLP, serta Kasubsi Registrasi & Bimkemas Lapas Tabanan.

Kepala Lapas Tabanan, Heri Aris Susila, dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H. Laoly yang menyampaikan bahwa perayaan Natal selalu membawa sukacita dan damai sejahtera bagi hidup umat Kristiani, karena Yesus datang untuk membebaskan manusia dari belenggu dosa, sehingga sudah menjadi kewajiban manusia sebagai umat-Nya untuk selalu mensyukuri momen perayaan Natal.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar menjadikan momentum perayaan Hari Natal Tahun 2022 untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan, dan mengubah pola kinerja mengikuti perkembangan isu-isu saat ini, serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Kalapas Tabanan Heri Aris Susila, mengucapkan selamat kepada seluruh Warga Binaan yang pada hari Natal ini mendapatkan remisi/pengurangan masa pidana. Remisi merupakan Hak setiap Warga Binaan Pemasyarakatan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Adapun warga binaan yang memperoleh Remisi Khusus Natal Tahun 2022 adalah sebanyak 9 (Sembilan) orang dengan rincian 1 (satu) orang WBP mendapat remisi sebesar 15 hari, 6 (enam) orang WBP mendapat remisi sebesar 1 bulan, 1 (satu) orang WBP mendapat remisi sebesar 1 bulan 15 hari, dan 1 (satu) orang WBP mendapat remisi sebesar 2 bulan.

“Diharapkan melalui pemberian remisi dapat menjadi motivasi serta dorongan kepada WBP untuk berlomba-lomba berkelakuan baik serta berperan aktif dalam mengikuti program pembinaan di Lapas Tabanan,”pungkas Aris.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *