Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Ikuti South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup 2022 FORKI HSU Raih 18 Medali

banner 120x600
banner 468x60

 BANJARBARU, infobanua.co.id – Sebanyak 1300 lebih atlet karate yang berasal dari  beberapa daerah Provinsi di pulau Kalimantan dan luar pulau Kalimantan mengikuti Kejuaraan Terbuka Karate Piala Paman Birin 2022 yang diselenggarakan di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, 21 – 23 Desember 2022.

Event yang diharapkan menjadi wahana untuk pencarian bibit karate yang berprestasi dan dapat menjadi generasi penerus bagi karateka dibanua ini menjadi ajang evaluasi dan tolak ukur serta moment yang tepat untuk membentuk karakter dan mental yang tangguh bagi individu – individu banua yang memiliki bakat seni bela diri.

banner 325x300

Bersama Federasi Olahraga Karate – Do Indonesia (FORKI) Hulu Sungai Utara ((HSU) para atlet bela diri HSU tersebut mengikuti kegiatan Kejuaraan Terbuka karate Paman Birin Cup 2022.

Berkekuatan 52 atlet dan 6 official pelatih, Forki HSU berhasil meraih 18 medali yang terdiri dari 4 medali emas,7 medali perak dan 7 medali perunggu. Untuk 4 medali emas masing – masing diraih oleh M.Ichsan Machmoed sebagai juara 1 kelas kumite – 30kg Putra, Muhaimin Rudi juara 1 kelas kumite U21 -60kg putra, Lulu Salsabila juara 1 kumite kadet putri – 54kg dan Putri sebagai juara 1 kata perorangan putri U21.

Sedangkan 7 medali perak masing – masing diraih oleh Avaralia SS juara 2  kumite perorangan putri -61 kg,Mahmudah kelas kumite senior -68kg putri,Amelia kelas kumite U21 -55kg putri, Nida Alieya Ilmi kelas kumite kadet putri -54 kg, Nida Alieya kelas kata kadet putri, Akh Haikal Idris kelas kata U21,dan Yandi kelas kumite senior -55 kg.

Sementara untuk 7 medali perunggu masing – masing diraih Munadillah Al Munirah kelas kumite +54kg kadet Putri dan kelas kata kadet putri, M.Rif’at kelas kumite -35kg pra pemula putra , Muzdalifah kelas kata pra pemula putri,M.Reza Fahlevi kelas kumite U21 -67kg, M.Zaki Mubaraq kelas kumite pemula Putra -40kg dan Akhmad Yogi Suryatama kelas kumite kadet -70kg putra.

Atas pencapaian prestasi tersebut Forki HSU selaku wadah berlindung dan tempat membina para atlet untuk mencapai prestasi, melalui ketua umumnya Khairuddin merasa bangga dan mengapresiasi para atlet tersebut.

“Kami merasa bangga kepada tim yang mengikuti kejurnas Paman Birin Cup 2022 di Banjarbaru karena dari emas yang kami targetkan 3 medali ternyata mampu meraih 4 medali emas,” ujarnya.

Khairuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Forki HSU baik bantuan berupa finansial dan non finasial  diantaranya Pemerintah Kabupaten HSU,seluruh SKPD terkait  ,dan terkhusus sensei Adi Lesmana yang telah banyak memberi masukan terhadap kemajuan Forki HSU

Sementara itu Official dan pelatih tim Forki HSU pada kejuaraan karate Paman Birin Cup 2022 Thonie Iswanto dan M.Helmi juga meapresiasi para atlet yang telah meraih prestasi dengan mendapatkan 4 medali emas yang seyogyanya hanya 3 yang ditargetkan dan mereka berharap semoga para atlet tidak merasa puas dan terus semangat berlatih karena masih banyak ajang – ajang prestasi mendatang yang bisa diraih.

“Kami mengapresiasi anak – anak yang telah berjuang dengan gigih untuk mendapatkan prestasi yang terbaik dan masih banyak event- event berikutnya yang dapat kita perjuangkan jadi tetaplah berlatih,” kata mereka.

Sebagai bentuk penghargaan kepada atlet yang telah mengikuti kejuaraan Paman Birin Cup 2022 di Banjarbaru, Forki HSU melalui Ketua Umumnya secara langsung menyerahkan Piagam Penghargaan yang dilakukan di aula Kodim 1001 Amuntai,Minggu 25 Desember 2022 yang bersamaan dengan kegiatan latihan gabungan antar perguruan karate di HSU.

Fai

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *