Cianjur, infobanua.co.id – Sebulan lebih pasca gempa bumi yang terjadi,pelayanan kesehatan di RSUD Sayang Cianjur khususnya pelayanan rawat inap berangsur normal.

Beberapa pasien rawat inap yang menjalani perawatan di tenda darurat secara bertahap kembali dipindahkan ke beberapa ruangan yang sudah di assesstmen layak untuk digunakan.

Wakil direktur pendidikan dan pengembangan mutu RSUD Sayang Cianjur,dr.Sanny Sanjaya seperti dikutip dalam video postingan instagram RSUD Sayang Cianjur,mengatakan Kondisi RSUD sayang saat ini secara berangsur mulai membaik dan dalam proses perbaikan dibeberapa bangunan atau ruangan yang mengalami kerusakan akibat bencana gempa.Tenda -tenda darurat untuk pelayanan pasien sebagian sudah ada yang dibongkar dan pasien sudah ada yang kembali dipindahkan ke dalam ruangan.

“Alhamdulillah beberapa pasien secara berangsur mulai dipindahkan,seperti di ruangan IGD digunakan untuk pasien ICU,ruangan plamboyan digunakan untuk pasien anak -anak,ada 31 tempat tidur yang disiapkan untuk pasien anak tersebut,serta ruangan Bougenville digunakan untuk pasien penyakit dalam,”jelas dr.Sanny.

dr.Sanny mengungkapkan peristiwa Gempa yang terjadi pada 21 November 2022 lalu telah membuat rusak beberapa fasilitas layanan kesehatan di RSUD SayangCianjur. Akibatnya, pelayanan publik dilakukan di tenda-tenda darurat, baik rawat inap maupun rawat jalan.

“Meskipun kondisi gedung RSUD rusak akibat gempa, pelayanan kesehatan tetap berjalan normal,Mohon do’anya semoga semua pasien bisa kembali dipindahkan dan pelayanan kesehatannya semakin optimal,”ungkapnya.

dr.Sanny menambahkan dirinya mewakili.pihak RSUD Sayang Cianjur serta pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang ada di Indonesia atas perhatian dan kepeduliannya untuk RSUD Sayang dan Kabupaten Cianjur pada umumnya.

“Banyak sekali bantuan yang datang baik tenaga kesehatan,bantuan logistik peralatan kedokteran dan obat-obatan,Atas bantuan serta kepedulian tersebut kami ucapkan beribu -ribu terimakasih,”pungkasnya.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *