Banjarbaru, infobanua.co.id – Sepekan digelar mulai tanggal 19 hingga 25 Desember 2022, Posko Terpadu Angkutan Udara Bandara Internasional Syamsudin Noor catat angka positif.

Selama tujuh hari, total sebanyak 58.546 penumpang telah dilayani melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor. Jumlah tersebut terdiri dari 30.819 penumpang berangkat dan 27.727 penumpang yang tiba. Secara keseluruhan, total penumpang pada periode 7 hari penyelenggaraan Posko Nataru tahun 2022 tumbuh 46% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kabar gembira juga tercatat pada aktivitas pesawat di Bandara Internasional Syamsudin Noor yang meningkat 17% dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini total sebanyak 458 movement pesawat yang beraktivitas di Bandara Internasional Syamsudin Noor. Sementara tahun lalu dalam periode yang sama hanya 392 movement.

“Selama sepekan penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 kami bersyukur terjadi peningkatan aktivitas pesawat maupun jumlah penumpang. Hal ini secara tidak langsung juga menunjukkan animo bepergian dari masyarakat Kalimantan Selatan pada akhir tahun ini meningkat. Lonjakan penumpang secara signifikan pada Natal dan Tahun Baru dikarenakan bersamaan juga dengan momentum libur sekolah. Selaku pengelola bandar udara, kami secara konsisten berkomitmen untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa, terutama di peak season seperti ini”, ujar Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Selama posko ini berlangsung, puluhan pasukan gabungan yang terdiri dari Airport Security, TNI AU, dan Basarnas bersiaga selama jam operasional untuk memastikan keamanan penyelenggaraan kegiatan kebandarudaraan. Selain itu, patroli berkala baik di sisi udara maupun sisi darat juga dilakukan, random check kendaraan di sisi udara untuk memastikan keamanan dan kelayakan kendaraan yang digunakan, serta personel operasional lainnya yang bersiaga sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya untuk kelancaran liburan akhir tahun para pengguna jasa.

“Pelaksanaan Posko Nataru ini masih akan berlangsung hingga 03 Januari 2023, kami berharap seluruh personel diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas. Sehingga seluruh kegiatan kebandarudaraan selama masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini berjalan aman dan terkendali”, tutup Dony.

Rel/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *