KAJEN, infobanua.co.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM. menghadiri dan menyaksikan prosesi pelantikan DCP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Se-Jawa Tengah di Pendopo Bupati Rumah Dinas Bupati Pekalongan Kecamatan Kajen, Selasa (27/12/2022) malam.

Prosesi pelantikan dilakukan secara simbolis oleh DPW BMWI Provinsi Jawa tengah George Ardian Widianingrat.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut turut hadir Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.IP., M.Si. berserta rombongan, Forkopimda Kabupaten Pekalongan. Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan beserta para Asisten, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya, Kepala Perhutani KPH Pekalongan Timur, Ketua DPP BMWI Pusat Jakarta, Ketua DPC BMWI Kabupaten Pekalongan, Camat beserta Forkopincam Kajen, beberapa Kepala Desa, Ormas BPPI dan Pemuda Pancasila, Para Tamu Undangan dan Hadirin lainnya.

Bupati dalam sambutannya selaku pribadi dan Bupati Pekalongan mengucapkan selamat datang kepada Kepala Staf Kepresidenan RI Bapak Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko S.IP di Kabupaten Pekalongan. “Kehadiran Bapak di Kabupaten Pekalongan merupakan sebuah kebanggaan, kehormatan, dan juga menjadi motivasi kami Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk bekerja lebih baik lagi” ujar Bupati.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan bahwa ada 285 desa/ kelurahan dari 19 kecamatan. Kabupaten Pekalongan terkenal akan UMKM jins dan batik. Apabila dilihat bazar tersebut belum ada sepersepuluh karena Kabupaten Pekalongan lama terkenal pegiat UMKM.

“Dari batik sampai orang yang kenal produk jins dari Jawa Barat akan tetapi produksinya dari Kabupaten Pekalongan. Batik yang dikenal dari daerah lain itu banyak perajin produksi dari Kabupaten Pekalongan itu seminggu dua kali kirim ke Jogja, Solo dan Tanah Abang. Jadi para UMKM Kabupaten Pekalongan pastinya akan bangga dengan adanya pelantikan mudah mudahan membawa manfaat UMKM Kabupaten Pekalongan dan Jawa Tengah,”ungkapnya.

Kepada jajaran DPC BMWI se Provinsi Jawa Tengah yang baru saja di kukuhkanm Bupati berpesan, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya karena amanah yang Bapak/Ibu terima pada hari ini merupakan anugerah yang luar biasa.

“Saya berpesan agar BMWI dapat melaksanakan program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya generasi muda dan para UKM dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan kewirausahaan seperti pelatihan packaging produk, pelatihan pemasaran, pelatihan monitoring perizinan serta rutin membantu pelaku usaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha,” pesan Bupati.

Bupati juga mengharapkan kehadiran BMWI dapat menjadikan para wirausaha dan UKM di Kabupaten lebih tumbuh, berkembang, maju, dan mendorong masyarakat untuk terjun berwirausaha. Dan tentunya terus membantu mensukseskan program pemerintah dan tetap semangat untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. (Simbah)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *