Banjarbaru, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru menyelenggarakan rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru dengan acara Pengambilan Keputusan terhadap empat Buah Raperda Inisiatif DPRD Kota Banjarbaru yang dihadiri Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, di ruang Graha Paripurna Lantai 3 Gedung DPRD Kota Banjarbaru, pada Rabu (28/12/2022).

DPRD secara resmi mengesahkan 4 raperda, keempat raperda yang di maksud yaitu mengenai fasilitas penyelenggaraan pesantren, ekonomi kreatif, perlindungan lahan pertanian pangan yang berkelanjutan, dan kampung wisata Kota Banjarbaru. Terdiri dari Perda Fasilitasi Pesantren, Ekonomi Kreatif, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) dan Kampung Wisata.

“Raperda yang sudah disahkan ini sangat berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat,” tegas Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin.

Aditya mengatakan, sebelum Perda ini disahkan Pemko Banjarbaru sudah menjalan program yang berkaitan. Seperti kampung tematik dan RT Mandiri. Program itu telah lama berjalan, namun belum mempunyai aturan main yang pasti.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman berharap, sahnya Perda ditindaklanjuti serta disambut positif oleh semua SKPD yang ada.

“Semoga raperda ini dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat sehingga tidak menjadi sia-sia,” imbuhnya

Yus/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *