Banjarmasin, infobanua.co.id – Sebagai penutup tahun 2022, DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Paripurna internal dengan agenda penutupan masa sidang III tahun sidang 2022 dan pembukaan masa sidang I tahun sidang 2023 pada Kamis (29/12).

Dipimpin oleh Wakil Ketua II, Hj. Mariana, S.A.B., M.M., rangkaian rapat diawali dengan penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD masa sidang III tahun sidang 2022 yang diserahkan oleh perwakilan masing-masing fraksi dewan.

Diawali dengan Fraksi Partai Golkar yang diwakili oleh Athaillah Hasbi, S.Sos., S.H., Fraksi PDI-P oleh H. Rosehan, NB., S.H., Fraksi Partai Nasional Demokrat oleh Gina Mariati, S.Sos., Fraksi PKB oleh Habib Musa Assegaf, Fraksi Gerindra oleh Nortita Ayu Febria Rosani, Fraksi PKS oleh Firman Yusi, S.P., Fraksi PAN oleh Syahrudin, S.Ag., dan Fraksi Persatuan Nurani Demokrat oleh Asbullah AS., S.H.

Rapat dilanjutkan dengan penutupan sidang ketiga tahun sidang 2022. Terhitung September sampai Desember 2022, kegiatan meliputi kegiatan Rapat Paripurna Dewan , Pansus, Banmus, Banggar, kegiatan Komisi, AKD, serta produk yang dihasilkan oleh dewan yakni pembahasan Raperda, keputusan dewan, dan keputusan pimpinan dewan.

Kegiatan masa sidang pertama tahun sidang 2023 akan di mulai pada 1 Januari 2023 dan berakhir pada 30 April 2023. Pokok kegiatan dewan yang dilaksanakan yakni kegiatan Komisi, kegiatan AKD, pembahasan Raperda, pengawasan, monitoring, dan evaluasi pelaksanaan APBD TA 2023, sosialisasi Propem Perda, Raperda, Perda dan Perundang-undangan ke kabupaten/kota, sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, kegiatan peningkatan kapasitas SDM bagi pimpinan dan anggota DPRD Kalsel, reses pimpinan dan anggota, rapat konsultasi pimpinan DPRD, fraksi, dan AKD lainnya, rapat paripurna, serta penutupan masa sidang masa sidang I dan pembukaan masa sidang II tahun sidang 2023.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *