Banjarmasin, infobanua.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin memberikan penghargaan kepada PT Darma Henwa,Tbk, salah satu badan usaha yang beroperasi di Kabupaten Tanah Laut yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Pemberian penghargaan ini didasarkan pada kepatuhan badan usaha dalam mendaftarkan 100% pekerjanya serta kedisiplinan waktu dalam membayar iuran setiap bulannya.

 

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BPJS Kesehatan terhadap badan usaha atas kepatuhannya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Apresiasi penuh kami kepada PT Darma Henwa,Tbk yang telah memperhatikan kesejahteraan pekerjanya khususnya dalam pemenuhan hak di bidang kesehatan melalui Program JKN,” ujar Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, Erny Anita saat berkunjung ke PT Darma Henwa,Tbk.

 

PT Darma Henwa,Tbk telah terdaftar di Program JKN sejak 01 Mei 2015 dengan total peserta terdaftar hingga bulan Oktober 2022 sebanyak 3.572 jiwa. Adapun iuran terakhir di Bulan Oktober 2022 sebesar Rp. 639.299.070,00 dan selalu dibayar tepat waktu sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

 

Head of HRO Sectio PT Darma Henwa,Tbk, Eddy Mulyono menegaskan bahwa perusahaanya berkomitmen untuk selalu patuh terhadap setiap kebijakan yang diberikan oleh pemerintah, salah satunya yakni kepesertaan Program JKN.

 

“Tentu saja penghargaan ini merupakan salah satu bukti bentuk komitmen kami dari manajemen perusahaan terhadap seluruh kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, dalam hal ini perlindungan Kesehatan bagi setiap pekerjanya. Kami sadar setiap badan usaha memiliki kewajiban yang sama memberikan jaminan Kesehatan bagi pekerjanya. Karena hal ini dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi seluruh pekerja saat melakukan pekerjaannya,” ucap Eddy.

 

Eddy pun melanjutkan pernyataan bahwa pekerja tidak perlu lagi khawatir tentang biaya berobat di fasilitas Kesehatan apabila sewaktu-waktu mereka memerlukannya karena perusahaan telah menjamin melalui Program JKN.

 

“Pekerja adalah aset yang paling berharga dalam menjalankan usaha. Oleh sebab itu, semua hak-hak mereka harus dipenuhi dengan baik, salah satunya dengan mendaftarkan menjadi peserta JKN. Hal ini bukan hanya sekedar memenuhi ketentuan pemerintah, akan tetapi Program JKN memang sangat membantu pekerja dan perusahaan. Pekerja merasa aman dan fokus dalam bekerja karena haknya terpenuhi, produktifitas bagi perusahaan pun pastinya akan meningkat,” ungkap Eddy.

 

Di akhir perjumpaannya, Eddy menyampaikan terima kasih dan komitmennya kembali terhadap Program JKN.

 

“Dengan apresiasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan, kami semakin termotivasi untuk menjalankan kewajiban kami di Program JKN dengan semakin baik. Baik itu dari pelaporan, administrasi hingga pembayaran iuran sesuai dengan regulasi akan kami jalankan lebih baik kedepannya,” tutup Eddy.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *