Cianjur, infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur,melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Se Kabupaten Cianjur,Jum’at (30/12/2022) di Hotel Bydiel Cianjur.

Koordinator Olahraga Kecamatan tersebut diharapkan dapat memberikan bibit -bibit atlet yang bisa meningkatkan prestasi bidang Olahraga untuk Kabupaten Cianjur.

Ketua KONI Kabupaten Cianjur,Muhammad Abdul Azis mengatakan dengan adanya pengurus KOK ini diharapkan bisa menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Cianjur, serta bisa mencari dan mencetak bibit – bibit berprestasi di setiap desa dan kecamatan.

“KOK ini diharapkan bisa memberikan semangat serta bisa menunjang prestasi olahraga Kabupaten Cianjur kedepan,”kata Azis usai melantik pengurus KOK se Kabupaten Cianjur di Hotel Bydiel,Jum’at (30/12/2022).

Saat ditanya terkait hasil Porprov beberapa lalu dimana posisi Kabupaten Cianjur masih belum mencapai target yang diharapkan,Azis mengatakan pihaknya tentunya akan melakukan evaluasi terkait hal tersebut.

“Untuk Porprov kemaren pastinya akan kita evaluasi secara keseluruhan.Tidak bisa evaluasi cuman satu atau dua hal yang kita evaluasi karena berkaitan dengan pembinaan kedepan,”ucap Azis.

Azis menjelaskan salah satu awal proses pembinaan para atlet dimulai dengan adanya pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) ini.kedepan untuk KOK ini ada DBOD di setiap kecamatan ada Olahraga Unggulan.

“Fokus kedepan kita ada DBOD,di setiap kecamatan ada Olahraga unggulan misalnya kecamatan Haurwangi karena punya sungai fokusnya untuk olahraga arung jeram,” jelasnya.

Untuk itu kata Azis dengan dilantiknya pengurus KOK ini bisa merekomendasikan bidang Olahraga apa yang bisa difokuskan di kecamatannya masing -masing sehingga pembinaannya kedepan bisa maksimal.selain itu KOK juga diharapkan bisa bersinergi dan bisa mengemban tugas dengan sebaik -baiknya.

“kepada para Pengurus yang baru di lantik semoga bisa menjalankan amanah dan selalu dapat bersinergi, baik dengan intansi lainnya yang berada di wilayah Kecamatan serta Kabupaten sebab kedepan kita masih punya tanggung jawab besar yaitu harus bisa membawa nama baik Kabupaten Cianjur kancah olahraga,”pungkasnya.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *