Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
Health  

Jalani Cuci Darah Tanpa Biaya, Sarpani Bersyukur Menjadi Peserta JKN

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin, infobanua.co.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memberikan harapan kepada seluruh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus memikirkan biaya. Dengan mengikuti semua prosedur dan ketentuan yang berlaku, seluruh biaya kesehatan akan dijamin oleh Program JKN.

 

banner 325x300

Hal inilah yang dirasakan oleh Sarpani, salah satu peserta JKN Penerima Bantuan iuran (PBI) APBD Kota Banjarbaru yang merasakan manfaat dari adanya program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Sarpani merupakan penderita gagal ginjal yang mengharuskan dirinya untuk menjalani cuci darah yang rutin dilakukan dua kali dalam seminggu.

 

Sarpani menjelaskan Program JKN membuat dirinya dan seluruh pasien cuci darah mendapatkan harapan dan semangat untuk kembali produktif. Oleh karena itu, Sarpani berterima kasih kepada Pemerintah yang menjadikannya peserta JKN.

 

“Saya sangat bersyukur karena Pemerintah Kota Banjarbaru memperhatikan kesehatan warganya melalui Program JKN. Bagi orang yang sudah merasakan manfaat dari program ini seperti saya, berharap Program JKN terus ada. Akses pelayanan dari program ini sangat mudah, saya dilayani sangat baik saat cuci darah, saya tidak perlu mengeluarkan biaya. Terlebih iuran JKN saya sudah ditanggung oleh pemerintah,” ujar Sarpani.

 

Sarpani menambahkan bahwa suasana ketika menjalani perawatan cuci darah di rumah sakit juga sangat bersahabat, karena dirinya dilayani dengan sangat ramah oleh seluruh petugas. Pelayanan yang baik serta petugas kesehatan yang ramah hingga tidak membeda-bedakan pasien selalu ia rasakan saat mengakses layanan cuci darah di rumah sakit.

 

“Kami bersyukur akan hadirnya Program JKN. Bagi kami yang kemampuan ekonominya kurang, sangat terbantu sekali dengan program ini. Kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang biayanya sudah pasti sangatlah mahal. Oleh karenanya, terima kasih kembali kami ucapkan kepada pemerintah Kota Banjarmasin yang menjamin pelayanan Kesehatan kami melalui Program JKN,” kata Sarpani.

 

Di akhir perjumpaannya, Sarpani menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk membantu Program JKN tetap ada.

 

“Kami berharap masyarakat yang mampu di luar sana untuk bisa mendaftar dan taat membayar iuran secara rutin untuk membantu orang lain seperti kami agar tetap bisa mendapatkan jaminan kesehatan. Semoga Program JKN bisa selalu ada untuk membantu kami mendapatkan pelayanan Kesehatan,” tutup Sarpani. (YG/gn).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *