Banjarmasin, infobanua.co.id – Momen kelahiran buah hati untuk pertama kalinya adalah momen yang sangat dinantikan oleh setiap calon orang tua. Momen tersebut juga dirasakan oleh Yulianti (30) yang merupakan salah satu peserta pogram Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di kelas 3.

 

Yulianti merasakan kelahiran buah hati pertama bersama dengan Program JKN dimana seluruh biaya persalinan yang dijalaninya ditanggung oleh program itu.

 

“Alhamdulillah selama persiapan menghadapai lahiran anak pertama saya kala itu, tidak lupa saya juga memastikan kepesertaan JKN saya telah aktif. Saya pun menjalani persalinan di rumah sakit dengan berbekal JKN. Alhamdulillah juga pelayanan yang saya jalani tidak ada masalah sedikit pun,” ungkap Yulianti.

 

Yulianti mengaku pelayanan yang diterima selama dirawat di rumah sakit saat itu sangatlah baik dan memuaskan. Dari segi pelayanan dokter, perawat hingga fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit semua dirasanya sudah baik.

 

“Sungguh sangat bersyukur, langkah saya dalam menyiapkan kepesertaan JKN untuk kelahiran anak pertama saya merupakan keputusan yang saya rasa sangat tepat. Seluruh biaya persalinan sudah ditanggung dengan program ini dan terlebih pelayanan yang saya terima pun juga sangat memuaskan. Saya bisa menyambut kelahiran anak saya dengan tenang tanpa dikhawatirkan dengan biaya persalinan yang setau saya juga cukup mahal,” ucap Yulianti.

 

Yulianti menambahkan bahwa anaknya yang baru lahir pun bisa langsung didaftarkan menjadi peserta JKN sehingga apabila ternyata anaknya memerlukan penanganan lebih lanjut, anaknya sudah aman karena sudah terjamin oleh Program JKN.

 

“Sangat memudahkan, keluarga saya langsung diarahkan untuk mengurus kepesertaan anak saya, dan tidak perlu harus repot ke kantor BPJS Kesehatan karena hal itu bisa langsung diurus di rumah sakit, sungguh kemudahan pelayanan yang sangat baik diberikan oleh BPJS Kesehatan,” kata Yulianti.

 

Dari pengalamannya tersebut tidak lupa Yulianti mengajak seluruh masyarakat di luar sana yang belum mendaftarkan diri untuk segera menjadi peserta JKN.

 

“Saya sudah merasakan manfaat yang luar biasa dari Program JKN secara langsung. Dengan iuran yang terjangkau dan manfaat yang sangat besar, ayo segera daftarkan diri menjadi peserta JKN. Jangan sampai menyesal menunggu saat sakit dahulu baru mendaftar,” ujar Yulianti. (YG/gn).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *