Sampit, infobanua.co.id – Pengadilan Negeri Sampit dalam jumpa pers bersama awak media Cetak, Online serta Televisi yang dilaksanakan tempat Rumah Makan Kelakai Jalan Sudirman Sampit, Jum,at (30-12-2022). Di kesempatan itu ketua PN Sampit, Darminto Hutasoit, SH.M.H menyampaikan perkara kasus selama tahun 2022 yaitu Perkara Pidana, Perkara Cepat, Perkara Pelanggaran Lalulintas, Perkara anak, Perkara Praperadilan, Perkara Perdata Gugatan, Perkara Perdata Permohonan dan Perkara Perdata Gugatan Sederhana selama setahun yang telah mereka tangani.

“Kalau melihat di tahun 2022 ini, perkara pidana yang meningkat pada Narkoba yang sebelumnya pada tahun 2021 angkat tertinggi pada kasus pencurian,” terangnya.

Dalam sambutannya juga ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, SH.M.H menyampaikan di tahun 2022 ada beberapa penghargaan yang mereka raih. Seperti memperoleh Capaian Nilai Tertinggi Ke-2 pada evaluasi implementasi SIPP (EIS) pada bulan Pebruari 2022 katagori Pengadilan Negeri Kelas IB dengan Perkara 1001 sampai diatas 2000 dari Direktorat Jenderal Badan peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Setelah berhasil memperoleh Capaian Nilai Tertinggi Ke-1 pada evaluasi implementasi SIPP (EIS) bulan Juli 2022 untuk katagori Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB dengan perkara 1001 sampai dengan diatas 2000 dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Selanjutnya Capaian Nilai Tertinggi Ke-1 Pada bulan Agustus 2022 jelas Darminto Pengadilan Negeri Sampit, untuk katagori Pengadilan Negeri Kelas IB dengan perkara 1001 sampai dengan diatas 2000 dari Capaian Nilai Tertinggi pada evaluasi implementasi SIPP (EIS) dari Direktorat Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia. Untuk bulan September Capaian Nilai tertinggi Ke-2 katagori Pengadilan Negeri Kelas IB dengan perkara 1001 sampai dengan diatas 2000, dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik indonesia.

Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB jelas, Daminto pada bulan Oktober untuk katagori Capaian Nilai Tertinggi Ke-3 pada evaluasi implementasi SIPP (EIS) untuk katagori Pengadilan Negeri Kelas IB dengan perkara 1001 sampai denagn diatas 2000 dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia.
“Disini saya sampaikan PN Kelas IB berhasil memperoleh beberapa penghargaan Capaian Nilai Tertinggi evaluasi implementasi SIPP (EIS) secara Nasional tahun 2022 , bulan Pebruari juara II, Juli juara I, Agustus juara I dan September juara II katagori Pengadilan Negeri Kelas IB.”Jelas ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, SH.M.H.

Penghargaan yang lain juga dipaparkan Daminto diantaranya Pengadilan Negeri Sampit berhasil memperoleh penghargaan Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu tahun 2022 sebagai peringkat Ke-2 oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, berlanjut berhasil memperoleh penghargaan Lomba Pelaksanaan Sidang Diluar Gedung Pengadilan masih pada tahun 2022 peringkat Ke-3.

Untuk Lomba Pelaksanaan Pos Bantuan Hukum tahun 2022 memperoleh penghargaan sebagai peringkat Ke-3 dan pengadilan negeri Sampit juga pada tahun 2022 memperoleh penghargaan Penerapan Terbaik Akreditasi Penjamin Mutu sebagai peringkat Ke-3. Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, SH.M.H juga memperoleh penghargaan sebagai Role Model terbaik Pengadilan Negeri Kelas IB.

“Atas Capaian semua itu tidak terlepas dari rekan-rekan di Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB juga, termasuk juga rekan media sebagai mitra Pengadilan Negeri Sampit,” ungkapnya. (nal).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *