Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
Health  

Perdalam Keterbukaan Informasi, Komisi Informasi Kalsel Apresiasi BPJS Kesehatan

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin, infobanua.co.id – Keterbukaan informasi publik merupakan hak bagi setiap warga negara, hal ini dapat mendorong perbaikan layanan, peningkatan kinerja, sosialisasi dan akuntabilitas program-program yang dijalani oleh BPJS Kesehatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi Publik Cabang Banjarmasin, Jahidah.

 

banner 325x300

“Sudah menjadi kewajiban badan hukum publik untuk memenuhi kebutuhan warga negara terhadap informasi publik. Oleh karenanya kegiatan ini sangat penting agar kami bisa menyediakan dan memberikan informasi publik (right to know) sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan begitu publik akan menghargai dan memberikan respek kepada BPJS Kesehatan,” ucap Jahidah.

 

(tambahkan paragraf tambahan terkait pembahasan yg dibahas dalam kegiatan tersebut. Minimal 2 kalimat)

 

(tambahkan kalimat langsung yang mendukung pernyataan pada paragraf di atas)

 

Senada dengan hal tersebut, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Selatan, Nur Mahya menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan telah dinobatkan sebagai Badan Publik Informatif kategori Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat RI.

 

“Harapannya dengan diraihnya penghargaan ini, BPJS Kesehatan di tingkat daerah juga bisa menerapkan hal tersebut. Apresiasi kami terhadap BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin dan Cabang Barabai dengan kegiatan ini sudah menandakan niat meraka untuk serius dalam keterbukaan informasi kepada publik,” kata Mahya.

 

Lebih lanjut, Mahya menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan karena telah menjalankan keterbukaan informasi publik, mulai dari pedoman keterbukaan informasi di BPJS Kesehatan, sarana prasarana, hingga laman resmi BPJS Kesehatan yang memuat banyak informasi publik yang bisa diakses setiap orang.

 

“Kami di sini hanya mencoba membantu dan sharing kepada BPJS Kesehatan agar dalam pelaksanaan keterbukaan informasi sudah sesuai regulasi. Langkah yang sudah dijalani BPJS Kesehatan sudah sangat baik, semoga badan hukum publik lainnya bisa mengikuti langkah yang dijalani oleh BPJS Kesehatan,” jelas Mahya. (YG/gn)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *