Cianjur, infobanua.co.id – Acsena Humanis Respon membantah jika pihaknya telah melaporkan Bupati Cianjur,Herman Suherman ke KPK terkait dugaan penyelewengan bantuan bencana gempa.

“Kami beritahu bahwa Acsena tidak pernah melakukan pelaporan seperti itu ke KPK,”ucap
Founder sekaligus CEO Acsena Humanis Respon, Andhika karisma saat menggelar konferensi pers bersama awak media di Pendopo Bupati Cianjur,Jum’at (30/12/2022).

Andhika menerangkan untuk itulah pihaknya bertemu Bupati Cianjur untuk membahas terkait hal tersebut agar masalah ini tidak menjadi bias dan liar.

“Intinya kami tidak pernah melakukan pelaporan atau menemukan kejanggalan. Jika ada yang melapor, itu bukan dari Acsena Humanis Respon,” tegasnya.

Andhika menjelaskan selama ini Acsena Humanis Respon tidak pernah melakukan kerja sama dengan pihak Emirates Red Crescent tersebut.selain itu Acsena juga bukan lembaga pengumpul donasi namun Acsena lebih ke Mitigasi bencana.

“Acsena Humanis Respon bukan lembaga pengumpul donasi tapi lebih ke soal mitigasi bencana dan kami pun tidak pernah bekerja sama dengan pihak Emirates Red Crescent yang memberikan bantuan tersebut,dan sejauh ini kami hanya bekerja sama dengan pihak Eropa secara personalnya,”jelas Andhika.

Saat ditanya apakah nama Ery yang mengaku bagian dari Acsena Humanis Respon,Andhika menegaskan nama tersebut tidak ada di Acsena dan pihaknya tidak mengenalnya.Untuk itulah langkah kedepan pihaknya akan melakukan upaya hukum terkait pancatutan nama Acsena Humanis Respon.

” Kami akan berkonsultasi dengan team lawyer, mempertimbangkan untuk membuat laporan pencatutan nama lembaganya ataupun pencemaran nama baik,karena hal ini bukan karena persoalan Bupati yang diserang namun yang dikhawatirkan dampaknya pada kepercayaan publik terhadap penanganan bencana oleh pemerintah,” pungkasnya.

Hasbi (Abi)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *