Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
Health  

Taat Regulasi, PT Indofood Sumber Makmur Banjarmasin Daftarkan Seluruh Karyawan Menjadi Peserta JKN

banner 120x600
banner 468x60

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kesejahteraan seluruh pegawai merupakan salah satu faktor pendorong produktivitas suatu badan usaha. Hal tersebut menjadi perhatian khusus dari PT. Indofood Sumber Makmur Banjarmasin yang harus dipenuhi. Salah satu upaya yang dilakukannya ialah memenuhi hak jaminan sosial kesehatan seluruh pegawainya dengan mendaftarkan menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

 

banner 325x300

“Kesehatan pegawai sangatlah penting, karena apabila pegawai kita ternyata sakit dan tidak bisa berobat dan mengakibatkan tidak bisa bekerja secara maksimal. Tentunya hal tersebut akan berdampak langsung terhadap produktivitas perusahaan. Oleh karena itu, pentingnya seluruh pegawai memiliki jaminan kesehatan, sehingga tidak ada alasan lagi bagi pegawai untuk malas berobat,” ujar Human Resources Departement (HRD) PT. Indofood Sumber Makmur Banjarmasin, Adiwena Agustinus Indrawan.

 

Adiwena menceritakan bahwa perusahaannya sudah mulai mendaftarkan pegawainya menjadi peserta JKN sejak tahun 2014. Dengan jumlah karyawan yang besar, Adiwena secara berkala dan bertahap memperbaharui data informasi pegawai dan puncaknya pada tahun 2015 seluruh pegawai telah terdaftar semua menjadi peserta JKN.

 

Adiwena juga menjelaskan mendaftarkan seluruh pegawainya menjadi peserta JKN adalah salah satu bukti perusahaannya selalu patuh  terhadap peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

 

“Sebagai pemberi kerja tentunya kami memiliki kewajiban-kewajiban yang sudah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. Salah satunya yakni memberikan hak dasar jaminan sosial kepada seluruh pegawai. Tentunya dengan kita selalu mengikuti dan compliance terhadap kebijakan yang ada, kita akan selalu merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan kegiatan usaha kita,” tambah Adiwena.

 

Sebagai informasi, PT. Indofood Sumber Makmur Banjarmasin merupakan salah satu Badan Usaha yang selalu taat membayar iuran sebelum tanggal 10 setiap bulannya dan juga selalu rajin mengupdate data perusahaannya ke BPJS Kesehatan.

 

Di akhir pertemuannya, Adiwena mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang selama ini memberikan pelayanan yang baik dan korporatif kepada perusahaannya saat melakukan pengurusan kepesertaan karyawannya.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada BPJS Kesehatan karena selama ini setiap kami melakukan update informasi karyawan, pelayanannya selalu baik dan justru dipermudah. Kami berharap BPJS Kesehatan selalu mempertahankan pelayanan primanya sehingga masyarakat, khususnya karyawan kami semakin percaya untuk memanfaatkan JKN,” tutup Adiwena. (YG/gn).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *