Banjarmasin, infobanua.co.id – Untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran kepatuhan badan usaha dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin bersama Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin dan Kepala Balai Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah I Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan sosialisasi kepada 16 badan usaha di wilayah Kota banjarmasin.

 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, Agus Supratman mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan lintas lembaga ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan yang diketuai oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin.

 

“Dari hasil forum tersebut dapat diketahui ada beberapa badan usaha yang masih belum patuh terhadap keikutsertaan di Program JKN. Oleh karenanya pada kesempatan ini kami mengundang badan usaha tersebut untuk memberikan edukasi dan mendorong badan usaha dalam mendaftarkan pekerjanya di Program JKN,” jelas Agus.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin, Indah Laila menegaskan sudah sepatutnya kejaksaan mengawal kepentingan negara yang salah satunya adalah memastikan terlaksananya program strategis nasional.

 

“Program JKN merupakan salah satu program strategis yang dimiliki oleh pemerintah, oleh karenanya kegiatan hari ini harus diselenggarakan. Untuk badan usaha yang tidak bisa menghadiri undangan hari ini tetap harus dilakukan evaluasi dan kegiatan persuasif, dan apabila tetap belum patuh untuk melaksanakannya kejaksaan akan melakukan upaya hukum,” terang Indah.

 

Kepala Balai Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah I Provinsi Kalimantan Selatan Sabrina Hermanasari turut menyampaikan harapannya secara langsung kepada seluruh badan usaha yang berhadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

 

“Kepada badan usaha yang berhadir diharapkan bisa patuh terhadap segala ketentuan yang ada di Program JKN seperti yang telah disampaikan pada sosialisasi hari ini. Karena pekerja adalah aset yang sangat berharga bagi setiap badan usaha, oleh karenanya kita harus memperhatikan kesejahteraan dengan memenuhi hak mereka, salah satunya dengan mendaftarkan pekerjanya ke dalam Program JKN,” ungkap Sabrina. (YG/gn)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *