Martapura, infobanua.co.id  – Guna memastikan secara langsung situasi dan kondisi jelang malam pergantian tahun, Bupati Banjar H.Saidi Mansyur berama Wakilinya Habib Idrus Al – Habsyie lakukan pemantauan di titik obyek wisata di Kabupaten Banjar.

Tepatnya di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berada di persimpangan obyek wisata Tahura Mandiangin Kecamatan Karang Intan, Sabtu (31/12/2022) malam.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur mengatakan pos pantau berada di beberapa titik yakni di Kecamatan Gambut dan Karang Intan, giat pantau diawali dengan apel siaga dipimpin Kapolres Banjar kemudian dilanjutkan pemantauan pos untuk memastikan beberapa kesiapan petugas dalam menjalankan pengamanan malam tahun baru.

“Tentu pemerintah daerah melalui dinas terkait seperti Satpol PP, BPBD, Dishub, Dinkes bersama menjaga pos pengamanan dengan TNI/ Polri dan semoga kegiatan berjalan aman dan lancar serta kami berharap situasi kondusif ini sesuai dengan arahan kapolri agar Kepala Daerah menjaga kondusifitas wilayahnya,” ujar Saidi.

Saidi juga mengimbau kepada masyarakat yang berwisata di tahun baru atau melakukan perjalanan jauh untuk membawa kesiapannya dan berhati – hati, juga mengikuti arahan dari petugas di pos pengamanan, ini bukan hanya di Kabupaten Banjar namun semua wilayah yang berpotensi adanya kerumunan dan wilayah padat.

Kegiatan pemantauan ini juga diikuti Asisten Bidang Perekonomian Kabupaten Banjar Ikhwansyah, Kasatpol PP Irwan Kumar, Kepala Bappeda Litbang Riza Dauly, Kapolsek Karang Intan Ipda Ahcmad Ramadhan dan Komandan Regu Jaga pos pantau dari TNI/ Polri.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *